Kamis, 26 Mei 22

Breaking News
  • No items

Sigit Yugoharto, Eks Auditor BPK Divonis 6 Tahun Penjara

Sigit Yugoharto, Eks Auditor BPK Divonis 6 Tahun Penjara
* Eks Auditor Madya BPK, Sigit Yugoharto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Majelis hakim Pengadilan khusus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, menjatuhkan vonis 6 tahun penjara terhadap eks Auditor Madya Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sigit Yugoharto. Tidak hanya itu, Sigit juga didenda sebesar Rp 250 juta subsider 3 bulan kurungan.

“Menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi,” kata ketua majelis hakim saat membacakan putusan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (7/6/2018).

Sigit dinyatakan terbukti bersalah menerima suap berupa motor Harley Davidson dari eks GM Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Setia Budi. Suap yang diterima itu terkait pemeriksaan dengan tujuan tertentu (PDTT) terhadap PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi. 

Hakim menyatakan motor Harley Davidson seharga Rp 115 juta itu dibeli dengan uang Setia Budi. Moge tersebut dibeli dan diserahkan ke Sigit pada bulan Agustus 2017.  Sigit pernah meminta agar Setia Budi menjelaskan ke penyidik kalau pemberian moge itu seolah-olah jual beli biasa.

“Bahwa di persidangan terungkap juga fakta-fakta di proses penyidikan. Saksi Setia Budi ketika akan melaksanakan salat Jumat di rutan KPK bertemu dengan terdakwa dan saat itu terdakwa mengatakan ‘Kita bersaudara, mas konsepnya kita jual beli ya’,” ungkap hakim. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.