Selasa, 11 Agustus 20

Sidang Sengketa Pilpres MK Lancar, IHSG Ditutup Menguat

Sidang Sengketa Pilpres MK  Lancar, IHSG Ditutup Menguat

Jakarta – Indeks harga saham gabungan (IHSG) saat penutupan perdagangan hari ini (21/8/2014) tercatat menguat sebesar 0.31% ke level 5,206.14. Pada hari ini sebanyak 5.2 miliar saham diperdagangkan senilai Rp4.93 triliun dan dengan intensitas sebanyak 212.000 kali. Dari saham yang diperdagangkan hari ini, sebanyak 163 saham menguat, 158 saham melemah, dan sisanya stagnan.

Dari indeks sektoral, terdapat 6 sektor mengalami penguatan yang dipimpin oleh sektor aneka industri dan keuangan yang menguat masing-masing sebesar 0.61% dan 0.59% Saham-saham yang mampu menopang IHSG hari ini yakni BBRI, BBNI, ASII, INCO, SMGR, KLBF, PGAS dan WIKA. Adapun saham-saham yang memberatkan IHSG adalah TLKM, MPPA, PWON, ADRO, BBTN dan PTBA. Pada hari ini, terjadi foreign net buy dimana dana asing melakukan aksi beli senilai 411.67 miliar.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting menilai IHSG hari ini bergerak menguat terbatas dan bergerak variatif setelah para investor melakukan aksi akumulasi saham menunggu adanya kebijakan ekonomi pemerintahan yang baru namun penguatan tersebut sedikit tertahan oleh aksi profit taking menyusul rally yang dicapai IHSG selam tiga hari terakhir. Selain itu sentimen dari kepastian kondisi politik dalam negeri menyusul keputusan akhir pilpres 2014. Perekonomian Indonesia masih dianggap belum sepenuhnya pulih khususnya di sektor neraca transaksi berjalan. (Vibitznews)

Related posts