Minggu, 26 Juni 22

Sidang Paripurna: PDIP Tetap Tolak BBM Naik

Sidang Paripurna: PDIP Tetap Tolak BBM Naik

Doni Rao

Jakarta – Rencana pemerintah menetapkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) hari ini dalam sidang paripurna terus mendapat penentangan dari partai oposisi terbesar,  PDIP.

“Dalam Sidang Paripurna, kami tetap menolak kebijakan pemerintah untuk menaikkan harga BBM subsidi, menolak kenaikan inflasi yang sangat tinggi dan mendukung program pro desa,” kata Dolfi AFP. sebelum Sidang Paripurna di Gedung Nusantara II DPR Jakarta, Senin (17/6/2013).

Lebih lanjut, Anggota DPR Komisi XI ini pun menolak subsidi pemerintah dalam bentuk Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) yang dianggapnya sebagai bentuk kesengajaan memiskinkan masyarakat.

“BLSM bukan untuk mengurangi kemiskinan tapi malah menimbulkan ketergantungan,” tutup anggota Banggar DPR RI ini.

Sebelumnya, rapat Paripurna DPR dengan agenda pengesahan RAPBN-P 2013 diskors selama satu jam. Forum lobi soal kenaikan harga BBM ini berlangsung alot, paripurna DPR diprediksi berakhir voting.

Beberapa pimpinan DPR lain seperti Ketua DPR Marzuki Alie dan Wakil Ketua DPR Pramono Anung ikut dalam forum lobi. Forum lobi ditempuh karena rapat paripurna DPR gagal mengambil keputusan secara aklamasi.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.