Selasa, 30 November 21

Sidak UN, Mendikbud Anies Datangi SMPN15 Solo

Sidak UN, Mendikbud Anies Datangi SMPN15 Solo

Solo, Obsessionnews – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan menyempatkan diri untuk memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP saat mendampingi Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Klaten, Jawa Tengah dan Sleman, Jogyakarta.

Menteri Anies mendatangi salah satu sekolah di kota Solo, yakni SMP Negeri 15 sekitar pukul 05.00 WIB. Di sekolah yang beralamat di Jalan Purwanegaan 60 tersebut Anies memberi semangat siswa peserta UN.

“Jadi kita pantau dekat memastikan supaya anak-anak itu bisa ujian dengan baik. Saya tadi sampaikan kepada semua baca SOP dengan detail lalu jalankan dengan penuh kedisiplinan,” ujar Anies saat ditemui di Klaten, Jateng, Senin (4/5/2015).

Anies menyebut UN di SMP 15 Solo berjalan baik, pelaksananya pun sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Ia meminta pihak sekolah apabila terkendala dalam UN bisa melaporkan ke panitia lokal atau nasional supaya segera ditangani.

“Yang namanya manusia hanya bisa merencana, ada hal-hal diluar rencana nah itu nomor satu yaitu komunikasi. Kalau itu dijalankan insyaallah lancar,” katanya.

Siswa sekolah menengah pertama (SMP) mengikuti ujian nasional mulai Senin sampai Kamis, 4-7 Mei 2015. Mata pelajaran yang diujikan adalah bahasa Indonesia, matematika, bahasa Inggris, dan ilmu pengetahuan alam. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.