Minggu, 28 November 21

Sibuk Urusi Ahok, Nusron Wahid Dikeluhkan BM-TKI

Sibuk Urusi Ahok, Nusron Wahid Dikeluhkan BM-TKI
* Kepala BNP2TKI, Nusron Wahid.

Jakarta, Obsessionnews – Meski belum ada deklarasi resmi, namun hampir dipastikan Partai Golkar akan mendukung pencalonan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Pilkada DKI Jakarta.

Hal itu bisa dilihat dari pernyataan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia I (Jawa dan Sumatera) Partai Golkar, Nusron Wahid, yang menyatakan arah dukungan partai berlambang pohon beringin itu.

“Partai Golkar hingga saat ini belum menyampaikan sikap resmi. Tapi kalau tanya kecenderungan, ya enggak usah saya jawab, saya datang ke sini artinya apa,” kata Nusron saat menyambangi markas “Teman Ahok” di Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (9/6/2016).

Nusron mengakui bahwa kedatangannya sudah mendapatkan izin dari Setya Novanto. Bahkan, mantan Ketua Gerakan Pemuda Ansor itu tampak sangat sibuk untuk meyakinkan rekan-rekannya di Golkar untuk bersuara bulat mendukung Ahok.

Sikap Nusron yang sibuk mengurusi dukungan terhadap Ahok itu memancing komentar Barisan Muda Peduli Tenaga Kerja Indonesia (BM-TKI). Mereka menilai, Nusron yang juga merupakan Kepala BNP2TKI tak lagi fokus mengurusi persoalan TKI.

“Kami Barisan Muda Peduli TKI, prihatin dan sangat menyayangkan atas sikap dan prilaku Nusron. Beliau seharusnya lebih fokus mengurus pekerjaannya sendiri sebagai Kepala BNP2TKI karena ada tugas-tugas yang sangat penting dan mendesak terutama kasus Rita yang terancam dihukum mati oleh Malaysia,” tegas Syarif Hidayat, Presiden BM-TKI, dalam rilisnya, Kamis malam (9/6/2016).

Menurut Syarif, karena ketidakfokusan Nusron, mengakibatkan banyak kegiatan di BNP2TKI yang tidak berjalan sesuai rencana, menyembabkan pelayanan dan perlindungan TKI menjadi tidak optimal.

“Bisa jadi Nusron memang sudah tidak semangat lagi mengurus BNP2TKI. Atau memang dia sudah mulai bosan, sehingga dia lebih memilih berpolitik daripada mengurusi TKI,” pungkasnya. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.