Kamis, 25 April 24

Siapkan Lebaran, 785 Personil Amankan Stasiun

Siapkan Lebaran, 785 Personil Amankan Stasiun

Semarang, Obsessionnews – Pengamanan terhadap stasiun dan kereta api menjadi prioritas utama bagi PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 4 terutama dalam menyambut lebaran 1437 Hijiriyah mendatang. Sehingga, ratusan personil pun akan segera disiagakan agar bisa mengamankan hari raya Idul Fitri secara maksimal.

Setidaknya sebanyak 785 personil akan diturunkan pada tanggal 24 Juni nanti. Personil tersebut bakal bertugas mengamankan, mulai dari stasiun hingga jalur rel yang akan dilalui kereta.

“Terdiri dari 448 personil pengamanan internal, itu terdiri dari Polsuska dan sekuriti dan dibantu PAM eksternal sebanyak 337,” terang Manager Humas PT KAI Daop 4, Gatut Sutyatmoko kepada obsessionnews.com, Jumat (10/6/2016).

Kekuatan untuk satuan pengamanan eksternal berasal dari satuan Brimbob sebanyak 295 personil, TNI 16 personil dan Kepolisian 26 personil. Mereka nantinya akan disebar di 6 posko lebaran berbagai wilayah.

“Diutamakan untuk stasiun-stasiun yang melayani penumpang terutama stasiun besar, seperti Tegal, Pekalongan, Semarang Poncol, Semarang Tawang, Bojonegoro dan Cepu,” jelasnya.

Gatut mengatakan, para petugas nantinya juga akan mengkondisikan kereta api yang ditumpangi penumpang. Selain pengamanan eksternal, pihaknya juga mengaku tengah mempersiapkan dari sisi internal kepegawaian.

“Disamping pengamanan eksternal, juga dari pegawai sendiri,” tandasnya. (ihy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.