Selasa, 29 November 22

Siapa Tertawa di Derby della Madonnina?

Siapa Tertawa di Derby della Madonnina?

Milan,Obsessionnews.com – Laga akbar bertajuk Derby della Madonnina akan tersaji di San Siro, akhir pekan ini, Minggu (20/11/2016) malam waktu setempat. Seperti laga-laga sebelumnya, pertemuan antara AC Milan dan Inter Milan ini dipastikan akan berlangsung panas sejak kick off.

Rivalitas keduanya dimulai sejak 1908. Sejak itu, di semua kompetisi (resmi dan tidak resmi) Milan dan Inter sudah berhadapan 282 kali. Milan lebih baik dengan mengumpulkan 110 kemenangan, sedangkan Inter meraih 99 kemenangan. Sisanya, sebanyak 73 laga berakhir imbang.

Musim ini, kondisi kedua tim tampak ‘jomplang’ dengan posisi AC Milan lebih baik dari saudara sekotanya itu. Sementara ini Milan berada di tiga besar papan klasemen dan Inter terlempar dari zona Eropa.

Kondisi Inter diperburuk oleh pergantian pelatih yang terjadi sebanyak tiga kali sejak musim ini bergulir. Namun kini, Inter boleh berharap pada racikan Stefano Pioli yang telah menghadirkan kemenangan perdana pada pekan lalu.

Meski tengah berada dalam tren bagus, namun striker I Nerazurri, Mauro Icardi, masih tampak gundah. Pasalnya, dalam tujuh penampilan melawan Milan, baik saat berseragam Sampdoria maupun Inter, Icardi tak pernah sekalipun mencetak gol atau merancang assist. Catatannya, pemain Argentina itu baru menang dua kali, imbang tiga kali dan dua kali kalah melawan Milan.

Di kubu lawan, para pemain asuhan Vincenzo Montella juga tengah berada pada puncak permainan. Dalam 5 laga terakhir Serie A, Milan memenangkan 4 dengan satu di antaranya mengalahkan jawara musim lalu, Juventus.

“Semua pemain sudah merasakan (atmosfer derby) dan semuanya ingin bermain, ini adalah pertandingan di mana semua orang ingin tampil di panggung yang besar,” ungkap Andrea Poli pada Milan TV.

 

Don Carlo Ingatkan Setan Merah

Di atas kertas, AC Milan bisa jadi keluar sebagai pemenang. Selain karena unggul posisi, fak tor tuan rumah menjadi motivasi besar bagi Poli Cs.

Namun demikian, eks pelatih Milan Carlo Ancelotti mengingatkan tim asuhan Vincenzo Montella tidak memandang sebelah mata La Beneamata. Pasalnya, Inter adalah tim yang selalu sulit diatasi.

“Mereka harus hati-hati terhadap Inter, mereka selalu sulit untuk diatasi,” tutur Don Carlo kepada derbyderbyderby.it.

“Mereka juga baru saja mengganti pelatih. Pergi ke Juventus, Inter tidak main bagus tapi mereka menunjukkan kinerja bagus. Jangan lupa juga sejauh ini Inter tampil di bawah potensi mereka, sementara Milan sesuai standar atau bahkan di atasnya,” tegasnya.

Kedua tim akan diperkuat para pemain jagoannya usai jeda internasional. Sehingga menarik untuk disaksikan, siapa yang bakal tertawa di Derby della Madonnina nanti?

(Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.