Rabu, 25 November 20

Siap Maju Sebagai Capres, Jenderal TNI (Purn)H. Djoko Santoso: Saya Ingin Ikut Konvensi Rakyat

Siap Maju Sebagai Capres, Jenderal TNI (Purn)H. Djoko Santoso: Saya Ingin Ikut Konvensi Rakyat

Jenderal TNI (Purn) H. Djoko Santoso saat memimpin rapat Gerakan Indonesia ASA. (foto Anto).

Rudi

Jakarta-Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso menyatakan siap untuk menjadi calon presiden RI (capres) jika rakyat menghendaki. Karena itu, ia tak ingin ikut konvensi capres yang diadakan partai politik. “Tapi kalau konvensi rakyat, saya ikut,” tegas Djoko Santoso di sela-sela rapat bersama pengurus Gerakan Indonesia Adil, Sejahtera, Aman (ASA), di  Jakarta, Jumat (24/5/2013).

Menurut tokoh nasional yang juga duduk sebagai dewan pembina Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ini, keinginannya mengikuti konvensi rakyat adalah cara yang tepat untuk mengetahui sejauh mana dukungan rakyat.  Konvensi rakyat itu, ia menerangkan, adalah suara rakyat yang dapat diketahui dari berbagai cara antara lain survey. “Survey yang dilakukan oleh lembaga survei bisa juga disebut sebagai konvensi rakyat karena respondennya adalah rakyat,”

 Menurut dia, hasil survey soal calon presiden yang diumumkan oleh lembaga survey, adalah hasil konvensi rakyat, karena para respondennya adalah rakyat.

 Pada kesempatan tersebut, Djoko Santoso juga menyatakan siap tampil sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden 2014, “Insya Allah saya siap tampil sebagai calon presiden.”

 Panglima TNI pada periode 2007-2010 ini menyatakan, menjadi presiden itu adalah kehendak Allah SWT yang diwujudkan melalui dukungan mayoritas rakyat Indonesia.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.