Kamis, 25 April 24

Siang Ini, SBY Jelaskan Soal TPF Munir di Cikeas

Siang Ini, SBY Jelaskan Soal TPF Munir di Cikeas
* Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Didi Irawadi.

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Selasa (25/10/2016) siang dijadwalkan menjelaskan soal hasil dokumen tim pencari fakta (TPF) pembunuhan aktivis HAM Munur Said Thalib. Kasus ini kembali ramai setelah hasil TPF dikabarkan hilang dari Sekretariat Negara.

“Siang ini Pak SBY akan menjelaskan soal polemik kematian Munir,” ‎ Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Didi Irawadi saat dihubungi, Selasa (25/10/2016).

SBY akan menjelaskan kematian Munir di dekat kediamanya Pendopo Cikeas Bogor. Pukul 13.00 WIB. Belum ada informasi pasti apa yang saja yang akan disampaikan SBY untuk mengklarifikasi hilangnya dokumen TPF yang disebut terjadi pada masa SBY.

“Nanti diliat bersama apa yang akan disampaikan,” jelasnya.

Komisi Informasi Pusat (KIP) menyatakan bahwa dokumen itu adalah informasi publik. Karena itu pemerintah wajib membuka hasil dokumen TPF. Namun, setelah dikonfirmasi ternyata pihak Sekretariat Negara mengaku dokumen hilang.

Presiden Joko Widodo akhirnya meminta kepada Jaksa Agung untuk menindaklanjuti kasus tersebut. Termasuk menanyakan langsung kepada SBY. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.