Jumat, 9 Desember 22

Sheva/Rebrov/Tassotti Latih Ukraina

Sheva/Rebrov/Tassotti Latih Ukraina
* Andriy Shevchenko (FFU)

Kiev, Obsessionnews.com-Andriy Shevchenko memulai tugas barunya sebagai pelatih Ukraina. Ia akan ditemani Mauro Tassotti. Sheva dkk dikontrak sampai Piala Dunia 2018.

Sheva menggantikan posisi pelatih Mykhailo Formenko, yang mundur setelah gagal membawa Ukraina lolos dari fase grup Piala Eropa 2016.

Sheva sebelumnya menjadi asisten Formenko diturnamen ini. Nama tenar lainnya yang bergabung dengan timnya adalah mantan partnernya di timnas Ukraina, Serhiy Rebrov. Selain itu juga membawa Andrea Maldera dan Raul Riancho.

Sheva adalah legenda hidup bagi negara pecahan Uni Soviet ini. 48 gol dalam 111 penampilan adalah prestasinya di Ukraina. Demikian juga Serhiy Rebrov, keduanya adalah duet striker yang membuat Ukraina mencapai perempatfinal Piala Dunia 2006.

Sheva pensiun dari Ukraina pada 2012. Dalam tingkat klub, Shevchenko adalah tombak tajam bagi Dynamo Kiev bersama Rebrov. Ia juga menjadi salah satu legenda bagi AC Milan, tapi karirnya meredup di Chelsea.

Tassoti dan Maldera adalah mantan staf pelatih di AC Milan.

Laga perdana Sheva melatih Ukraina adalah melawan Islandia pada 5 September, kemudian bertemu Kroasia, Finlandia, Turki dan Kosovo di kualifikasi Piala Dunia Grup I. (UEFA) @baronpskd

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.