Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Shell Lubricants Ajak Pengendara Uji Pelumas ke 8 Kota

Shell Lubricants Ajak Pengendara Uji Pelumas ke 8 Kota

Jakarta, Obsessionnews – Shell Lubricants secara resmi meluncurkan pelumas motor terbarunya Shell Advance Ultra with PurePlus Technology, Kamis (11/6), di Sudirman, Jakarta. Sebelum diperkenalkan kemasyarakat keunggulan dari pelumas yang berbahan baku gas ini, Shell Lubricants telah mengajak 10 pengendara motor dari berbagai komunitas di Jakarta untuk tur berkendara dalam rangka pengujian pelumas yang bertajuk “Shell Advance Ultra Miles”.

Para pengendara motor bermagai jenis motor berkendara sepanjang 2.563 KM melintasi berbagai jenis jalan mulai dari Jakarta, Bandung, Purwokerto, Yogyakarta, Malang, Banyuwangi, Surabaya, Semarang dan kembali lagi ke Jakarta. Kegiatan ini menghabiskan waktu selama dua minggu, dimulai tanggal 11 April 2015 dan berakhir pada 24 April 2015.

Shell Lubricants Technical Advisor Indonesia Shofwatuzzaki mengatakan bahwa hasil pengujian tenaga mesin, pengukuran volume sisa pelumas dan konsumsi bahan bakar mengkonfirmasi persepsi pengendara tentang keunggulan Shell Advance Ultra terbaru ini.

“Hasil dyno test menunjukkan bahwa tenaga mesin tetap stabil dari awal hingga menempuh jarak 2.500 km. Selain itu penyusutan pelumas pada motor yang menggunakan Shell Advance yang baru ini, secara umum lebih rendah dibandingkan di motor yang menggunakan pelumas non-Shell Advance. Sama halnya dengan konsumsi bahan bakar yang relatif lebih hemat di motor yang menggunakan Shell Advance Ultra. Ini semua mengindikasikan New Shell Advance Ultra memberikan pelumasan yang lebih baik,” tutur Zaki.

Tujuan utama dari kegiatan uji pelumas melalui tur berkendara ini adalah untuk mendapatkan respon perdana dari para pengendara motor atas pengalaman mereka berkendara di atas motor yang diisi dengan pelumas Shell Advance terbaru serta menemukan keunggulan dan manfaatnya bagi mesin.

Hasilnya, para biker secara umum mengatakan bahwa mereka bisa merasakan kenikmatan berkendara di atas motor yang telah menggunakan pelumas Shell Advanve Ultra with PurePlus Technology.

”Menggunakan motor yang pakai oli Shell di jalanan menurun dan menanjak itu bikin nyaman, perseneling tak bermasalah, tak ada slip. Pindah giginya juga lebih cepat tak perlu harus menurunkan rpm. Mau kondisi rpm tinggi atau rendah, ganti giginya halus aja. Apalagi saat di bawa di jalanan lurus, powernya mantap banget,” ujar Agus Widodo (Achonk), pengendara motor dari komunitas Family Rider Inkopad (FRI) yang mengikuti touring Shell Advance Ultra Miles.

Sementara Ibrahim Husein (Baim) dari komunitas Jakarta Vixion Club (JVC) mengatakan Power motor yang pakai oli Shell emang luar biasa. Di kondisi jalan menanjak dengan rpm rendah pun motor tenaganya masih bagus sekali. Bahkan di jalanan yang menanjak dan menikung pun tak perlu menurunkan gigi.

”Pakai pelumas Shell, dari segi power dan akselerasi pasti lebih joss,” ungkap Ketua Inuk Blazer Ladies Bikers Club (IBLBC).

Untuk memeriahkan acara peluncuran Shell berbahan baku ini,Yogya akan menjadi tempat pertama penyelenggaraan acara yang bertajuk “Shell Advance Ultra Zone – Yogyakarta Bike Day pada 13 Juni mendatang. Berbagai kegiatan seperti Padusan Motor, Bazaar Roda Dua, Modification Clean & Proud Contest, Riding Competition dan Uji Tenaga Mesin. Selanjutnya acara serupa akan digelar di Surabaya dan Jakarta. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.