Minggu, 29 Januari 23

Sevilla Tekuk Real Madrid 3-2

Sevilla Tekuk Real Madrid 3-2
* Sevilla 3-2 Real Madrid

Sevilla mempertahankan rekor impresif lawan Real Madrid dengan meraih kemenangan 3-2 saat menjamu sang rival di pertandingan La Liga Spanyol pekan ke-36 di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (10/5) dini hari WIB.

Sevilla meraih kemenangan 3-2 atas Real Madrid di pertandingan La Liga pekan ke-36.

Sevilla naik ke papan Liga Europa berkat kesuksesan terakhir mereka atas Los Blancos, dengan memenangi pertandingan kandang untuk kelima kalinya dalam enam musim terakhir.

Wissam Ben Yedder dan Miguel Layun membawa Sevilla sempat unggul dua gol di babak pertama, sebelum Sergio Ramos gagal mengeksekusi penalti dan kemudian justru melakukan gol bunuh diri. Kedudukan pun menjadi 3-0.

El Real sempat memperkecil skor dengan gol dari pemain pengganti, Borja Mayoral, pada menit ke-87. Di masa injury time, Ramos akhirnya mampu mencetak gol melalui titik putih, meski itu tidak membantu timnya terhindari dari kekalahan.

Di pertandingan ini, Madrid melakukan tujuh perubahan ke dalam starting line-up mereka dari saat imbang 2-2 kontra Barcelona di El Clasico pada akhir pekan lalu.

Dengan kekalahan ini, Madrid masih terpisahkan tiga poin dengan penghuni peringkat kedua, Atletico Madrid.

Babak Pertama
Ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-26, Sevilla mampu unggul terlebih dahulu. Ben Yedder sukses memanfaatkan umpan sundulan kepala Luis Muriel dengan sepakan yang melewati kedua kaki Kiko Casilla.

Sevilla tampil lebih baik di seperempat awal pertandingan. Franco Vazquez melepaskan sebuah tembakan dari dekat kotak penalti, namun hanya melambung. Peluang lainnya mampu diblok Ramos.

Madrid, yang hanya memiliki usaha sesuai target di babak pertama datang dari Casemiro dengan tendangan bebas namun hanya melambung, harus berjuang karena sejumlah pemain inti mereka yang tidak tampil di pertandingan ini.

Sevilla akhirnya menambah gol sebelum jeda pertandingan. Steven N’Zonzi mengirim umpan kepada Layun, yang berhasil menaklukkan Casilla.

Babak Kedua
Lucas Vazquez dan Ramos sempat mengancam dengan sepakan di awal babak kedua ketika Madrid berusaha mencari pola permainan mereka. Mereka juga mendapat peluang emas dengan tendangan dari jarak 12 yard, namun belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-58, Madrid mendapat hadiah penalti setelah Franco Vazquez divonis melanggar Lucas di kotak terlarang, namun eksekusi Ramos gagal karena bola hanya melambung di atas mistar gawang.

Ketika berhadap-hadapan satu-satu, usaha Muriel mampu dimentahkan Casilla, sedangkan Karim Benzema, yang mencetak lima gol liga pada musim ini, menyia-nyiakan peluang dari dalam kotak penalti di sisa 14 menit akhir pertandingan.

Sevilla akhirnya unggul 3-0 ketika pertandingan memasuki menit ke-84. Gabriel Mercado melepaskan tendangan dari posisi yang sulit ke arah gawang, namun Ramos justru membelokkan bola masuk ke gawangnya sendiri.

Memasuki menit ke-87, tekanan Madrid mulai membuahkan hasil. Mayoral memperkecil skor untuk tim tamu dengan menaklukkan David Soria.

Pelanggaran Gabriel Mercado terhadap Theo Hernandez di masa injury time berbuah hadiah penalti untuk Madrid. Kali ini, Ramos sukses menjalankan tugasnya dengan membobol gawang mantan klubnya melalui titik putih.

Namun, gol ini terlambat karena tetap tidak mampu menyelamatkan klub besutan Zinedine itu dari kekalahan.

Susunan Pemain:
SEVILLA (5-3-2): David Soria; Layun, Pareja, Lenglet, Mercado, Escudero; Vazquez (Mesa 79′), Pizarro, N’Zonzi; Muriel (Ramirez 62′), Ben Yedder (Carrico 89′).

REAL MADRID (4-3-3): Casilla; Nacho, Ramos, Vallejo, Theo; Kovacic, Ceballos (Mayoral 70′), Casemiro (Llorente 87′); Vazquez, Benzema, Asensio. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.