Selasa, 16 April 24

Setya Novanto Sudah Nulis Nama-nama Anggota DPR yang Terima Duit e-KTP

Setya Novanto Sudah Nulis Nama-nama Anggota DPR yang Terima Duit e-KTP
* Setya Novanto.

Jakarta, Obsessionnews.com– Terdakwa kasus korupsi e-KTP DPR Setya Novanto kembali menjalani sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi guna mendengarkan kesaksian Andi Agustinus alias Andi Narogong, Selasa (23/1/2018).

Mantan Ketua DPR ini Setya mengaku telah membuat catatan khusus soal bagi-bagi uang dalam proyek korupsi e-KTP, dan akan disampaikan langsung kepada jaksa KPK.

“Masalah pemberian kepada anggota DPR, itu sudah saya tulis dan nanti akan saya sampaikan pada jaksa penuntut umum,” ujar Novanto.

Setya Novanto mengatakan, ia akan bercerita banyak tentang hal itu saat memberikan keterangan sebagai terdakwa. Tidak hanya dirinya, mantan Ketua Umum Partai Golkar ini mengaku punya data yang kuat soal keterlibatan anggota DPR lain.

Sebelumnya, dalam persidangan Andi Narogong mengaku melaporkan kepada Setya Novanto sebelum dan sesudah penyerahan uang untuk Novanto dan anggota DPR lainnya.

Menurut Andi, anggota DPR mendapatkan jatah sebesar 5 persen, atau senilai Rp 250 miliar. Andi juga melaporkan kepada Novanto saat uang 7 juta dollar AS telah diberikan oleh PT Quadra Solution.

“Waktu saya laporkan, Pak Novanto bilang ‘Ya sudah’,” kata Andi. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.