Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Setya Novanto Sudah Mulai Bicara Reshuffle Jilid II

Setya Novanto Sudah Mulai Bicara Reshuffle Jilid II

Jakarta, Obsessionnews – Ketua DPR RI Setya Novanto sudah mulai angkat bicara soal isu perombakan kabinet atau reshuffle jilid II‎ dalam Kabinet Kerja Joko Widodo – Jusuf Kalla. Setya mengaku siap memberi masukan kepada Presiden Jokowi bila reshuffle itu benar dilakukan.

“Ya kalau Presiden minta masukan dan pertimbangan DPR, kami beri info dan evaluasi,”  ujar Setya Novanto di DPR, Kamis (5/11/2015).

Setya menjelaskan, keputusan reshuffle memang ada di tangan Presiden. Namun, tidak ada salahnya bila DPR bisa memberikan masukan kepada Presiden, melalui pandangan beberapa komisi. Sebab, tugas DPR salah satunya memberikan kontrol dan evaluasi kepada pemerintah.

Misalnya, politisi Partai Golkar ini mengatakan, pemerintah perlu memperhatikan kondisi ekonomi Indonesia, masih cenderung melemah. ‎”Kita harus hati-hati, ekonomi kita dalam keadaan global ini butuh perhatian pemerintah. Anggaran yang diberikan dan disetujui dapat benar-benar dilaksanakan,” jelasnya

Diketahui, isu reshuffle kembali mencuat, setelah dua partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP), yakni PAN dan Golkar, menyatakan kesiapanya mendukung pemerintah. Sebagian pihak memprediksi dengan bergabungnya PAN dan Golkar, maka, reshuffle jilid II kemungkinan akan terjadi (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.