Kamis, 28 Januari 21

Setya Novanto Bantah Beri Pesan Khusus Proyek e-KTP

Setya Novanto Bantah Beri Pesan Khusus Proyek e-KTP
* Ketua DPR RI Setya Novanto tiba di Pengadilan Tipikor, Jakarta. Setnov akan bersaksi terkait kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) membantah pernah menyampaikan pesan khusus melalui mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Diah Anggraini terkait pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP).

“Saya tidak pernah menyampaikan kalimat itu,” kata Setnov saat bersaksi di gedung Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (6/4/2017).

Setnov mengaku tidak kenal dengan Diah Anggraini. Adapun dirinya menghadiri acara pelantikan Ketua BPK, tatapi tidak mengetahui Diah Anggraini karena banyak pejabat yang hadir di sana.

“Pada pelantikan itu banyak sekali para menteri dan anggota DPR yang hadir. Saya tidak tahu Diah Anggraini karena saya hanya salaman-salaman saja. Saya memang sifatnya begitu,” ujar Setnov.

Majelis Hakim kemudian menjabarkan kesaksian Diah yang mengaku pernah bertemu dengan Setnov, yang salah satunya dalam acara pelantikan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Saya tidak kenal, tidak pernah bertemu,” tegas Novanto kepada majelis hakim.

Pada persidangan sebelumnya, Diah yang menjadi saksi mengakui pernah menghadiri acara pelantikan Ketua BPK. Dalam pertemuan itu, dia bertemu dengan Setya Novanto.

“Pernah, ada Pak Setya Novanto. Kebetulan kami berbaris mau salaman sama Ketua BPK yang baru,” kata Diah, di Pengadilan Tipikor.

Diah mengatakan, saat itu Setya Novanto menyampaikan pesan mendesak yang harus diteruskan kepada Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Irman.

“Pak Setya Novanto menyampaikan, ‘Tolong sampaikan ke Irman, kalau ketemu orang, ditanya, bilang saja tidak kenal saya’,” kata Diah.

Namun, menurut Diah, setelah pertemuan itu dia tidak bertemu dengan Irman, karena tidak lagi menjabat sebagai Sekjen Kemendagri.

Diah kemudian meminta biro hukum Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh, untuk menyampaikan pesan Novanto kepada Irman. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.