Jumat, 1 Juli 22

Setya Novanto: Agun Gunandjar Terima 1 Juta Dollar AS

Setya Novanto: Agun Gunandjar Terima 1 Juta Dollar AS
* Politisi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa.

Jakarta, Obsessionnews.com – Mantan Ketua DPR Setya Novanto kembali menyebut sejumlah nama anggota DPR yang diduga menerima uang dalam proyek pengadaan e-KTP. Kali ini nama-nama itu disebut dalam nota pembelaan yang dibacakan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Salah satu yang baru disebut Novanto adalah anggota Fraksi Partai DPR Golkar Agun Gunandjar Sudarsa. Agun adalah satu kolega Novanto di Partai Golkar. Novanto menyebut Agun ikut kecipratan korupsi e-KTP dengan menerima duit 1 juta dollar AS melalui keponakan Novanto.

“Diterima dari Andi Agustinus sebesar 1 juta dollar AS untuk anggota Komisi II DPR RI melalui saudara Agun Gunandjar,” ujar Setya Novanto.

Menurut Novanto, uang dari Agustinus diberikan kepada keponakannya, Irvanto Hendra Pambudi, untuk selanjutnya diserahkan kepada anggota DPR. Awalnya Irvan menerima 1 juta dollar Amerika Serikat. Irvanto kemudian menyerahkan sendiri uang itu di kediaman Agun Gunandjar.

Kemudian Irvan menemani pengusaha Made Oka Masagung saat menyerahkan uang sebesar 500.000 dollar Singapura untuk Komisi II DPR RI. Pemberian melalui Agun Gunandjar di Senayan City Jakarta.

Kemudian, menurut Novanto, sebagian uang yang diberikan oleh Made Oka Masagung sebesar 1,4 juta dollar AS diberikan kepada Agun Gunandjar. Uang itu juga ditujukan kepada Komisi II DPR.

Menurut Novanto, informasi itu diakui sendiri oleh Irvanto saat dikonfrontir di hadapan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 6 dan 21 Marer 2018. Agun dalam beberapa kesempatan sudah kerap membantah dirinya ikut terlibat dalam kasus korupsi e-KTP. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.