Jumat, 17 September 21

Setya Akui Pernah Pertemu Pimpinan Freeport

Setya Akui Pernah Pertemu Pimpinan Freeport

Jakarta, Obsessionnews – ‎Ketua DPR RI Setya Novanto mengakui pernah melakukan pertemuan dengan pihak PT Freeport Indonesia, untuk membahas masalah kerjasama bisnis investasi pertambangan. Namun, ia membantah mencatut nama Presiden Joko Widodo untuk kepentingan pribadinya.

“Yang jelas saya pernah kedatangan, dimana beliau minta dijelaskan di kantor kami dan menjelaskan begitu, tentang program program ke depan dan tentu beliau minta tolong bagaimana supaya ini bisa diberikan, ada jalan keluar, karena ini hal yang baik,” ujar Setya di DPR, Selasa (17/11/2015).

Begitu juga dengan permintaan saham, Setya juga mengaku tetap mengedepankan kode etik yang berlaku di Indonesia dan di Amerika Serikat. Sebab, katanya, proses pembagian saham antara pemerintah dengan Freeport memang harus dilakukan sesuai dengan prosedur.

‎”Dalam hal berkaitan saham harus hati hati dan harus dinilai dan tidak gampang untuk diberikan. Harus betul betul harus dilihat. Perusahaan Amrika keluar Rp 100 ribu rupiah saja itu betul betul harus dilaporkan, apalagi jumlah jumlah yang besar, apalagi saham,” tuturnya.

Sedangkan pada saat ditanya mengenai beredarnya transkipan percakapan dirinya dengan pihak Freeport dan seorang pengusaha. Setya seolah tidak mau menanggapi dengan serius kebenarannya. Ia hanya mengaku hubungan yang dia jalin dengan pihak Freeport sesuai dengan aturan.

“Silahkan saja yang jelas di DPR ada aturan aturan. Kalau mau sidang apakah terbuka tertutup. Kita hargai perusahaan seperti Amerika,” jelasnya. ‎(Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.