Sabtu, 20 April 24

Setu Diuruk, Tangsel Terancam Banjir

Setu Diuruk, Tangsel Terancam Banjir
* Lokasi setu atau danau yang sedang diuruk di Kelurahan Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. (Foto: Aldi H/OMG)

Dia khawatir pengurukan setu tersebut berdalih hanya untuk membuat warung di bibir setu, yang nantinya untuk menambah penghasilan warga setempat. Dia juga mengaku tidak berkeberatan jika ada tetangganya yang membuka warung di bibir setu tersebut, tapi dia berkeberatan kalau Setu yang ada itu diuruk untuk tahapan selanjutnya, yakni membuat perumahan di tempat itu.

“Saya melihat ada kekhawatiran saya apa yang dilakukan oleh pemilik dengan memakai warung tersebut adalah upaya untuk tahapan selanjutnya. Itu yang saya khawatirkan, kalau tidak ya alhamdulillah,” ucap Bachtiar.

“Tapi kalau itu terjadi apa yang dilakukan hari ini adalah gambaran untuk perencanaan untuk melakukan pengurukan untuk setu yang ada,” tambahnya.

Sepengetahuan dirinya setiap pengurukan tentu harus ada izin.

“Sampai sekarang saya melihat tidak ada izin untuk itu,” tutur Bachtiar.

Dia bercerita, kira-kira beberapa pekan yang lalu dirinya melihat ada Satpol PP pernah menyegel tempat pengurukan setu tersebut. Tapi setelah satu minggu di segel kegiatan berlangsung seperti biasa lagi dengan memakai alat-alat berat.

“Saya tidak mengerti, izin belum ada sementara orang melakukan kegiatan, dan kemudian pernah disegel. Pertanyaan yang mendasar adalah di mana wibawa pemerintah?” tanya Bachtiar dengan  heran.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.