Rabu, 29 September 21

Setnov Dicekal Gak Ngaruh Bagi Golkar di Pilkada 2018

Setnov Dicekal Gak Ngaruh Bagi Golkar di Pilkada 2018
* Politisi Golkar Aziz Syamduddin.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Aziz Syamsuddin ikut mengomentari dinamika internal partainya yang kerap disorot publik lantaran Ketua Umumnya, Setya Novanto (Setnov), dicekal ke luar negeri oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Aziz mengatakan, dirinya tidak mendahului atau menerka tentang maksud KPK melakukan pencegahan terhadap Setya Novanto. Hanya saja ia menegaskan, partainya mengatur soal status tersangka atau terdakwa dalam AD/ART dimana dan siapa pun pengurus harus diberhentikan.

“Ada asas praduga tak bersalah. Seseorang sebagai subjek hukum tak dapat dinyatakan bersalah sampai ada putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap,” kata Aziz di Gedung DPR, Rabu, (26/4/2017).

Meski ketuanya dicekal ke luar negeri, Aziz meyakini tidak akan mempengaruhi elektabilitas Golkar dalam Pilkada 2018. Oleh karena itu, dia optimistis Golkar masih bisa meraih hasil yang baik dalam perebutan kekuasaan di daerahtersebut.”Pilkada kan di dalam negeri. Bukan di luar negeri,” kata Aziz.

Selain itu, Aziz menilai persoalan elektabilitas bukan hanya tanggung jawab ketua umum. Dia menegaskan bahwa semua kader per wilayah harus memperjuangkannya. Sebab Golkar dianggap milik rumah bersama bagi semua kader.

“Elektabilitas tanggung jawab seluruh kader partai. Termasuk saya. Saya bertanggung jawab untuk wilayah Lampung,” kata Aziz.

Seperti diketahui, KPK tengah mengusut kasus korupsi proyek Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP. Kasus itu saat ini sudah bergulir di pengadilan. Novanto adalah salah satu nama dari banyak tokoh besar yang disebut-sebut turut terlibat dalam perkara tersebut. Novanto dicekal selama enam bulan ke depan. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.