Rabu, 1 Desember 21

Setia Mekar Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bekasi

Setia Mekar Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bekasi
* Suryadi, Kepala Desa Setia Mekar

Bekasi, Obsessionnews – Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar), tampil sebagai juara I lomba desa tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2016. Lomba desa itu meliputi siskamling, kebersihan lingkungan, kesehatan, dan PKK. Dengan demikian Setia Mekar berhak mengikuti lomba tingkat Provinsi Jabar.

Siapa yang akan menjadi juara lomba desa tingkat provinsi akan diumumkan dalam waktu dekat.

Gelar juara lomba desa tingkat kabupaten merupakan kado manis bagi sang kepala desa, Suryadi. Inilah prestasi pertama yang diraih Setia Mekar dalam lomba desa tingkat kabupaten sejak Suyadi memimpin desa itu beberapa tahun lalu. (Baca: Inilah Suryadi, Kades Setia Mekar yang Merakyat)

Kepala Desa (Kades) Setia Mekar ini dikenal aktif turun ke lapangan untuk memberi semangat kepada warganya untuk menciptakan lingkungan yang sehat, aman, dan nyaman. Ia juga mendorong warga memperhatikan kebersihan posyandu. Selain itu Suryadi juga memotivasi kader-kader PKK untuk aktif membuat berbagai kegiatan yang positif.

Suryadi dekat dengan warganya. Ia sering menghadiri undangan warganya dalam berbagai acara, seperti Agustusan, sunatan, dan resepsi pernikahan.

Kiprah Suryadi mendapat pujian dari Heni, warga perumahan Bumi Sani Permai. “Pak Suryadi pemimpin jempolan. Dia peduli pada warganya. Saya bangga punya kades seperti dia,” kata Heni kepada Obsessionnews.com di rumahnya, Minggu (22/5/2016).

Suryadi satu-satunya kades di Bekasi yang memiliki jam terbang yang tinggi di pentas politik. Sebelum menjadi Kades Setia Mekar pria yang ramah ini adalah anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Aktivitas Suryadi  mendapat dukungan dari isterinya, Nunung, politisi PPP yang juga anggota DPRD Kabupaten Bekasi.  (Baca : Anggota DPRD Bekasi Nunung Berobsesi Entaskan Kemiskinan) (arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.