Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Setelah Sukses Berantas Korupsi, Mahathir akan Mundur dari Jabatan PM

Setelah Sukses Berantas Korupsi, Mahathir akan Mundur dari Jabatan PM

Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad mengatakan dia tidak akan mundur sebagai PM sampai dia menyelesaikan masalah yang dihadapi negaranya.

Masalah yang dihadapi Malaysia saat ini termasuk memulihkan miliaran Ringgit yang hilang melalui 1Malaysia Development Bhd (1MDB). Ini termasuk menemukan dan menangkap tersangka penggelap uang 1MDB, Jho Low, dan membersihkan layanan publik dari korupsi.

Dalam sebuah wawancara dengan Financial Times seperti dilansir situs medcom.id, Mahathir mengatakan tidak ada tanggal atau waktu aktual yang disebutkan baginya untuk mundur.

“Waktu saya yang sebenarnya untuk berkuasa tergantung pada masalah yang kita hadapi. Saya punya pengalaman memecahkan masalah keuangan, jadi mereka ingin saya menyelesaikan masalah sebelum saya mundur,” kata Mahathir seperti dikutip The Star, Kamis, 7 November 2019.

“Saya menyebutkan pada saat ditunjuk (sebagai PM) bahwa saya tidak akan berkuasa secara permanen, itu berarti bahwa saya tidak akan menyelesaikan seluruh masa jabatan,” katanya.

Ditanya apakah dia masih bertahan dengan desakannya bahwa Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) Datuk Seri Anwar Ibrahim akan menjadi orang yang menggantikannya. Mahathir pun mengatakan ‘iya’ tanpa ragu-ragu dan menunjukkan bahwa dia telah berjanji akan hal ini.

Ketika ditanya apakah keengganannya melepaskan posisi dengan cepat juga berarti dia menganggap dirinya satu-satunya orang yang cocok dengan tantangan memimpin Malaysia sekarang, Mahathir berkata: “Saat ini, mungkin.” (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.