Kamis, 27 Januari 22

Setelah Lebaran, Reshufle Kabinet Jokowi

Setelah Lebaran, Reshufle Kabinet Jokowi

Jakarta, Obsessionnews – Isu mengenai perombakan kabinet atau reshuffle dalam Kabinet Kerja Joko Widodo – Jusuf Kalla semakin kuat dengan adanya pernyataan dari politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Pramono Anung.

Ia menyebut, Presiden Jokowi tengah menunggu waktu yang tepat untuk memutuskan siapa menteri yang layak direshuffle. “Momentumnya akan diambil yang tepat, beliau sudah punya pertimbangan, nunggu waktu mungkin setelah Lebaran,” ujarnya di DPR, Selasa (7/7/2015).

Menurut Pramono, keputusan untuk melakukan reshuffel memang tidak tepat jika dilakukan dalam waktu dekat ini, mengingat masih dalam suasana bulan suci Rhamadan. Namun, yang pasti kata dia, Jokowi sudah mengantongi nama-nama menteri yang dianggap pantas untuk ‎dicopot dari jabatanya.

“Saya yakin Presiden punya pertimbangan yang matang, dan sudah tahu siapa menteri dibutuhkan kedepan,” jelasnya.

Selain itu, anggota Komisi I DPR RI ini juga memastikan reshuffel akan berjalan dengan mulus, tanpa ada keraguan dan penolakan dari menteri yang bersangkutan maupun dari pihak-pihak lain. Sebab, keputusan tersebut sudah menjadi hak prerogatif Presiden.

‎”Saya yakin keputusan mereshuffel tidak ada dedlock,” terangnya.

Adapun siapa menteri yang bakal direshuffel, Pramono tidak mau menyebut karena dianggap tidak etis. Hanya saja, Presiden menyoroti pada persoalan ekonomi ‎Indonesia yang sampai saat ini pertumbuhannya hanya mencapai 4,71 persen. Padahal idealnya kata dia, harus mencapai 52-53 persen.

“Jadi yang dibutuhkan oleh Presiden, memang orang sudah pengalaman untuk menangani persoalan ekonomi ketika krisis,” jelasnya. ‎(Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.