Kamis, 9 Desember 21

Setelah Jadi Saksi Kejagung Tahan Dirjen Bimas Buddha

Setelah Jadi Saksi Kejagung Tahan Dirjen Bimas Buddha

Jakarta, Obsessionnews.com – Kejaksaan Agung (Kejagung) menahan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Dirjen Bimas) Buddha, Dasikin di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba cabang Kejagung pada Senin (27/6) sore.

Dasikin yang awalnya sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan buku pelajaran Agama Buddha 2012 untuk Pendidikan Anak Usia Dini, SD, dan SMP di Kementerian Agama (Kemenag), setelah menjalani pemeriksaan statusnya berubah menjadi tersangka.

“Dia sudah diperiksa ternyata cukup dan sangat kuat keterlibatannya, sehingga dia kita nyatakan tersangka dan sore ini kami tahan,” ujar Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Arminsyah di Gedung Bundar Kejagung, Jakarta, Senin (27/6/2016).

Penyidik Kejagung meyakini, Dasikin ikut mengatur proyek dan aliran dana sebagai Sekertaris Ditjen Bimas Buddha kala itu. Dalam perkara itu, Dasikin diduga telah merugikan negara Rp 4,7 miliar lebih.

Untuk diketahui, seusai diperiksa, tanpa sedikitpun Dasikin berkomentar kepada awak media, Dasikin langsung dibawa ke Rumah Tahanan Salemba Cabang Kejaksaan Agung menggunakan mobil tahanan.

Dalam perkara ini, Kejagung telah membawa dua pejabat tinggi lainnya ke pengadilan, yakni mantan Dirjen Bimas Buddha Joko Wariyanto dan Pejabat Pembuat Komitmen dalam proyek pengadaan itu, Heru Budi Santoso. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.