Selasa, 7 Desember 21

Setelah Dibeli Arab Saudi, Newcastle Bisa Hebat Jika Caplok Mourinho

Setelah Dibeli Arab Saudi, Newcastle Bisa Hebat Jika Caplok Mourinho
* Jose Mourinho. (Getty/Goal)

Setelah Antonio Conte, kini pelatih anyar AS Roma, Jose Mourinho, menjadi nama termutakhir yang disarankan bagi klub ‘sultan’ baru, Newcastle United.

The Magpies, yang baru saja diakuisisi, dikabarkan tak puas dengan kinerja Steve Bruce dan tengah mencari penerusnya.

Newcastle baru saja resmi diakuisisi oleh konsorsium Arab Saudi, Public Investment Fund (PIF) dalam kesepakatan yang bernilai £300 juta, dan dikabarkan tengah memburu manajer pengganti Steve Bruce yang mampu memandu mereka mengarungi era baru.

Mantan penggawa The Magpies, Danny Mills, berkata bahwa kandidat ideal bagi mereka adalah Mourinho, yang baru saja dipecat Tottenham Hotspur April lalu.

“Bicara soal diberi uang untuk membangun tim yang relatif sukses, saya pilih Mourinho,” ujar Mills kepada talkSPORT.

“Jika Anda memberikan Jose cukup uang dan membiarkannya melakukan hal yang ia inginkan, ia akan memandu Anda menuju kesuksesan lebih cepat dari, mungkin, siapa pun.”

“Newcastle bisa melangkah perlahan dan menyintas musim ini. Musim depan finis 10 besar, selanjutnya enam besar.”

Kendati ingin mempekerjakan pelatih asal Portugal itu sekalipun, PIF harus berhadapan dengan Roma, yang mengontrak The Special One selama tiga tahun ke depan.

Sejauh ini, eks-manajer Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid itu sukses mencatatkan sembilan kemenangan, bermain imbang dua kali, serta mendiami peringkat keempat di klasemen sementara Serie A dengan 15 poin dari tujuh pertandingan.

Ia menyebut Giallorossi sebagai “tantangan” terbesar sepanjang kariernya karena ia tak memiliki dana tak terbatas demi mempercantik skuad asuhannya. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.