Sabtu, 2 Juli 22

Setelah 61 Tahun, AS Roma Raih Kembali Tropi Eropa

Setelah 61 Tahun, AS Roma Raih Kembali Tropi Eropa
* AS Roma raih trofi Eropa. (Getty/Goal)

Setelah 61 tahun lalu menjadi juara Piala Eropa, kini AS Roma dengan pelatih Jose Mourinho baru berhasil kembali meraihnya pada 2022. Menang lawan Feyenoord di final UEFA Europa Conference League, AS Roma raih trofi Eropa pertama sejak 1961.

Gol pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo menghadirkan kemenangan bersejarah bagi tim Jose Mourinho.

AS Roma memenangkan turnamen besar Eropa pertama sejak 1961 ketika mereka mengalahkan Feyenoord 1-0 di final UEFA Conference League di Albania, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB.

Ini adalah trofi pertama Jose Mourinho sejak tiba di Roma jelang musim 2021/22.

Nicolo Zaniolo melanjutkan kebangkitannya di bawah asuhan Mourinho untuk mencetak gol tunggal di pertandingan ini pada menit ke-32.

Penyerang asal Italia berusia 22 tahun itu memanfaatkan umpan tinggi dari Gianluca Mancini dengan tembakan yang tidak bisa dihalau Justin Bijlow.

Jelang pertandingan ada insiden di luar lapangan ketika fans bentrok di stadion. Sesaat setelah kick-off, Feyenoord mendikte penguasaan bola, sementara AS Roma berjuang untuk beradaptasi.

AS Roma sempat dihadapkan pada situasi yang tidak mengenakkan ketika Henrikh Mikkitaryan ditarik keluar pada menit ke-17. Mantan pemain Manchester United itu baru saja pulih dari cedera hamstring dan harus diganti. Tempatnya digantikan Sergio Oliveira.

AS Roma, yang satu-satunya gelar kontinental sebelumnya adalah Fairs Cup pada 1961, menahan serangan balik dari Feyenoord, yang dua kali digagalkan mistar gawang di babak kedua.

Hingga pertandingan berakhir, AS Roma berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 dan memstikan Mourinho menjadi manajer pertama yang memenangkan trofi Eropa dengan empat klub berbeda. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.