Jumat, 27 Mei 22

Setelah 32 Kali Sidang, Jessica Akhirnya Divonis 20 Tahun Penjara

Setelah 32 Kali Sidang, Jessica Akhirnya Divonis 20 Tahun Penjara
* Jessica Kumala Wongso. (Foto: Edwin/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Setelah menjalani sidang selama 32 kali terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana kopo berianida, Jessica Kumala Wongso, akhirnya divonis 20 tajun penjara oleh Majelis Pengadilan Negeri, Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2016).

“Menyatakan terdakwa tersebut secara sah dan meyakinkan melakukan pembunuhan berencana sebagaimana dakwaan penuntut umum,” kata hakim ketua Kisworo saat membacakan amar putusan di PN Jakarta Pusat, Kamis (27/10).

Keputusan tersebut diambil dengan menjelaskan hal yang memberatkan dan ringankan, yaitu perbuatan keji dan sadis atas kematian Wayan Mirna Salihin.

“Hal yang meringankan terdakwa masih muda dan masih bisa memperbaiki dirinya,” kata hakim.

Saat hakim memutuskan hukuman tersebut, ruang sidang Koesoema Atmadja mendadak riuh bahkan pendukung dari keluarga dan kerabat I Wayan Mirna Salihin menyoraki tim kuasa hukum Jessica untuk mengajukan banding dan menuding hakim seperti Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Maju tak gentar membela yang benar. Maju serentak tentu kita menang,” demikian nyanyian pendukung Mirna di ruang sidang.

Pasalnya itu suami almarhumah Wayan Mirna Salihin, Arief Soemarko berharap pihak majelis hakin dapat memberi keputusan hukuman seumur hidup untuk terdakwa Jessica. Jika tidak sesuai Arief akan mengajukan banding.

“Kami menghormati apapun keputusan hakim. Jika tidak sesuai, kita akan lakukan banding. Keluarga juga manusia, kami ingin hukuman seberat-beratnya, bahkan minimal seumur hidup,” kata Arief di PN Jakarta Pusat, Kamis (27/10).

Lanjut Arief atas keputusan sang Hakim sudah jelas berdasarkan fakta Jessica yang memesan kopi Vietnam untuk Mirna.

“Faktanya saja, yang udang minum siapa, yang pesan duluan siapa. Mirna faktanya waktu meminum itu bilang ‘oh mg God so awful’, ada apa ini kopinya,” tutur Arief.

Bahkan Arief menyesalkan saat kondisi Mirna kesakitan, Jessica tidak memberi pertolongan.

Atas keputusan Hakim tersebut, Jessica juga ditahan selama hukumannya berlaku dan barang bukti akan dirampas dan dimusnahkan.

“Terdakwa juga akan membayar perkara sebesar Rp5 ribu,” tutupnya. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.