Senin, 10 Agustus 20

Setelah 17 Tahun, Terulang Lagi Barcelona vs Madrid Imbang 0-0

Setelah 17 Tahun, Terulang Lagi Barcelona vs Madrid Imbang 0-0
* Barcelona 0-0 Real Madrid. (FootballGH)

Barcelona dan Real Madrid harus puas dengan tambahan satu angka setelah bermain imbang tanpa gol pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Barcelona, Kamis (19/2) dini hari. Hasil kacamata ini merupakan yang pertama bagi kedua tim sejak 2002.

Sakor 0-0 ini di akhir tahun 2019 ini, baru terjadi lagi sesudah 17 tahun lalu. Yakni, hasil imbang tanpa gol di El Clasico kali ini merupakan yang pertama sejak 2002

Tampil di depan suporternya, Barcelona langsung tampil menggebrak. Klaim penalti sempat dilakukan kubu Barca saat Carvajal tampak menyentuh bola dengan tangannya. Namun VAR memberikan konfirmasi dan klaim tersebut gugur dengan sendirinya.

Kesempatan emas untuk membuka angka justru hadir untuk kubu tamu. Beruntung Pique berada di garis gawang untuk menghentikan tandukan Casemiro dalam skema sepakan sudut.

Benzema, Casemiro dan Valverde lalu bergantian memberikan tekanan tetapi Ter Stegen tampil heroik di bawah mistar. Tuan rumah akhirnya tersentak jelang akhir babak pertama.

Sebuah umpan chip khas Messi berhasil menemui Alba yang melakukan overlap hingga kotak penalti. Tetapi sepakannya yang melebar mengakhiri pertempuran sengit di babak pertama.

Barcelona menggila di awal babak kedua dan mendapatkan serangkaian peluang. Tetapi usaha Messi hingga De Jong gagal menembus gawang Courtois.

Sebaliknya, Los Merengues bermain lebih efektif dan Bale sebetulnya mampu menggetarkan jala gawang Ter Stegen. Tetapi VAR memperlihatkan dengan jelas posisi Mendy saat menerima umpan lambung Casemiro, yang tengah dalam posisi offside sebelum mengirimkan bola kepada Bale.

Modric dan Fati dimasukkan oleh masing-masing kubu di sisa waktu yang ada. Tetapi tak ada yang mampu menceploskan bola ke gawang lawan hingga laga berakkhir.

Barcelona tetap berada di peringkat pertama dengan raihan 36 angka yang merupakan poin yang sama dengan rivalnya tersebut. Madrid hanya kalah selisih gol sejauh ini. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.