Minggu, 29 Mei 22

Setara Institute Minta Aparat Tak Ragu Ambil Tindakan Terhadap Pelaku Teror

Setara Institute Minta Aparat Tak Ragu Ambil Tindakan Terhadap Pelaku Teror
* Lokasi bom bunuh diri di salah satu gereja di Surabaya.

Jakarta, Obsessionnews.com – Setara Institute mengutuk keras aksi terorisme dengan bom bunuh diri di beberapa gereja di Surabaya. Ketua Badan Pengurus Setara Institute Hendardi mengatakan aksi biadab dan tidak berperikemanusiaan ini tidak pernah bisa dibenarkan dengan alasan apapun. 

Karena itu Setara Institute mendukung institusi Polri dan aparat keamanan serta intelijen untuk terus menerus melakukan penindakan terhadap aksi terorisme, termasuk mendeteksi setiap gejala-gejala permulaan yang mencurigakan. 

“Tidak perlu ragu mengambil tindakan hukum dan tindakan koersif lainnya, sepanjang secara faktual dan aktual dibutuhkan oleh aparat keamanan,” kata Hendardi melalui siaran pers, Minggu (13/5/2018).

Paralel dengan penindakan yang dilakukan Polri, intelijen negara yang tersebar di banyak institusi keamanan dan institusi pemerintah lainnya harus meningkatkan kewaspadaan maksimum sehingga tindakan preventif bisa dilakukan dengan bekal informasi intelijen yang lebih presisi.

“Keberhasilan menindak aksi terorisme di Mako Brimob Kelapa Dua Depok dan juga prestasi sebelumnya, cukup menjadi bekal bagi Polri untuk mengendalikan situasi dan memastikan aksi-aksi terorisme bisa diatasi,” ujar Hendardi.

Pemerintah melalui kementerian terkait, lanjut Hendardi, memastikan adanya pemulihan memadai bagi korban-korban aksi terorisme sehingga mereka yang menjadi korban atau keluarga korban dapat memperoleh keadilan dan layanan negara. 

“Cara ini merupakan bagian dari tanggung jawab negara hadir melindungi korban kekerasan,” katanya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.