Sabtu, 20 Agustus 22

Setan Merah Tertahan di Posisi Keenam Liga Primer

Setan Merah Tertahan di Posisi Keenam Liga Primer
* Manchester United berhasil meraih poin penuh di pekan 24 Premier League (Foto Bola.net)

Obsessionnews.com – Manchester United berhasil meraih poin penuh setelah menekuk Leicester City dengan skor 0-3 tanpa balas pada pertandingan pekan ke-24 Premier League, di King Power Stadium, Minggu (5/2/2017).

Di menit-menit awal, baik tim tamu maupun tuan rumah masih bermain dengan pola penyerangan. Namun, keduanya masih kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan.

Belum tercipta penyerangan berbahaya bagi kedua tim, hingga di menit ke-42 Henrikh Mkhitaryan berhasil memecah kebuntuan. Memanfaatkan operan bola dari tengah, Mkhitaryan berhasil membobol pertahanan Leicester.

Bukannya meningkatkan penjagaan, bagian pertahanan tim Wes Morgan dkk justru mengendur akibat kebobolan.

Berkurangnya penjagaan pun berhasil dimanfaatkan oleh Zlatan Ibrahimovic di menit ke-44 untuk mencetak angka. Umpan silang dari Antonio Valencia disambut baik dan sukses diselesaikan dengan tembakan mendatar ke gawang Kasper Schmeichel.

Hingga babak pertama usai, kedua tim tidak berhasil menciptakan angka tambahan. Skor bertahan 0-2 untuk Manchester United.

https://www.youtube.com/watch?v=HNsHDXK9cd8

Di babak kedua, tim asuhan Jose Mourinho berhasil menambah skor dengan kembali membobol gawang tuan rumah. Kali ini giliran Juan Mata yang berhasil memuntahkan tendangannya ke gawang Leicester di menit ke empat babak kedua. Tendangan yang berawal dari umpan terobosan Mkhitaryan sukses diteruskan menjadi gol oleh Mata.

Di menit ke-62, Mata kembali mendapat kesempatan emas. Namun gagal, karena tendangannya digagalkan oleh Schmeichel.

Dimenit-menit akhir, tempo perainan kedua tim semakin menurun. Skor 0-3 berhasil dipertahankan Setan Merah hingga peluit panjang bertiup.

Gagal meraih poin di pertandingan ini membuat Leicester semakin terpuruk di papan klasemen dengan raihan 21 poin. Sementara Manchester United tertahan di posisi keenam dengan raihan 45 poin. (Indah)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.