Kamis, 26 Mei 22

Setan Merah Gasak Club Brugge 3-1

Setan Merah Gasak Club Brugge 3-1
* Manchester United.

London – Raksasa sepak bola Inggris, Manchester United (MU), menggasak Club Brugge asal Belgia dengan skor 3-1 di babak play off Liga Champions di Old Trafford, London, Rabu (19/8). Secara umum Setan Merah mendominasi jalannya pertandingan ini. Club Brugge memang sempat memberikan perlawanan alot dan membuat Michael Carrick mencetak gol bunuh diri. Tetapi MU akhirnya menundukkan Club Brugge berkat performa memikat Memphis Depay yang mencetak dua gol plus satu assist pada Marouane Fellaini.

Pertandingan ini dimulai dengan tempo cukup tinggi. MU langsung berusaha menggedor lini pertahanan sang tamu sejak awal. Mereka menyerang wakil Belgia itu melalui kedua sisi sayapnya.

Namun, hal yang tak diduga justru terjadi pada MU. Mereka kecolongan satu gol pada menit ke-8. Gol itu sendiri merupakan gol bunuh diri Michael Carrick. Ia salah mengantisipasi tendangan bebas lawan.

Di menit ke-13 MU berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Memphis Depay mengoyak gawang Brugge dengan sepakan terarahnya setelah menerima umpan dari Carrick. Depay kembali mendapat peluang mencetak gol pada menit ke-37. Sayang, tendangannya tak menghasilkan gol. Pemain 21 tahun itu akhirnya kembali sukses mencetak gol. Mendapat umpan dari Daley Blind, ia melepas sepakan keras yang bersarang di pojok kanan atas gawang sang tamu. Skor kini menjadi 2-1. Gol itu sekaligus menjadi penutup laga di babak pertama tersebut.

Di babak kedua, MU terus menyerang memanfaatkan lebar lapangan. Dan aktor utamanya siapa lagi jika bukan Depay. Ia terus mengancam melalui akselerasi dan dribelnya dari sisi kiri lapangan.

Dan eks pemain PSV Eindhoven itu sekali lagi mendapat kesempatan untuk mencetak gol di menit ke-63. Ia bisa mencetak hattrick jika saja bola umpan Matteo Darmian yang diteruskan dengan sontekan Rooney bisa ia manfaatkan dengan lebih tenang. Ia dalam posisi tak terjaga namun bola tendangannya melambung tinggi.

MU terus- menerus menekan pertahanan Brugge. Mereka kerap mampu membangun serangan hingga masuk kotak penalti sang lawan. Namun, serangan itu tak cukup mematikan.

Bahkan, ketika sang lawan bermain dengan hanya 10 pemain saja karena diusirnya Brandon Mechele di menit ke-80, Setan Merah tetap belum bisa menambah pundi-pundi golnya.

MU sempat mendapat peluang emas di menit ke-93 melalui sundulan kepala Smalling. Namun kiper lawan mampu mengamankan bola dengan sempurna. Akan tetapi, tepat satu menit kemudian, United akhirnya mampu mencetak gol tambahan.

Fellaini yang masuk sebagai pemain pengganti berdiri tanpa kawalan ketat di kotak penalti Brugge. Depay melihatnya dan mengirim crossing yang sempurna. Umpan itu langsung dieksekusi dengan sempurna oleh tandukan pemain asal Belgia tersebut.

MU menutup laga dengan keunggulan 3-1. Hasil ini sepertinya cukup aman bagi pasukan Louis Van Gaal tersebut untuk mendapatkan satu tiket masuk ke fase grup Liga Champions. Asalkan mereka tak kalah dengan skor 2-0 atau lebih di laga leg kedua yang dilangsungkan di Belgia pekan depan. (bola.net)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.