Kamis, 21 Oktober 21

Sesuai Perintah Presiden, BNN Rehabilitasi Penyalahguna Narkoba

Sesuai Perintah Presiden, BNN Rehabilitasi Penyalahguna Narkoba

Jakarta, Obsessionnews – Sesuai perintah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu, bahwa Badan Narkotika Nasional (BNN) diperintahkan untuk merehabilitasi sedikitnya 100 ribu pengguna narkoba. Oleh karena itu, hari ini BNN menggelar program rehabilitasi bagi pengguna narkoba se-Indonesia di 2015.

“Sesuai perintah presiden, tahun ini akan direhabilitasi, paling tidak 100 ribu penyalahguna narkoba,” ujar Kepala BNN Komjen Pol Anang Iskandar dalam sambutannya di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (31/1/2015).

Anang mengatakan, untuk program rehablitasi tersebut akan melibatkan seluruh instansi pemerintah yang memiliki fasilitas rehabilitasi. “Untuk rehabilitasi kita akan memfungsikan rumah sakit jiwa dan rumah sakit yang ada di seluruh Indonesia untuk merehabilitasi,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, BNN juga akan melibatkan masyarakat luas,TNI dan Polri. Agar muncul keinginan dari kalangan masyarakat itu untuk membangun tempat rehabilitasi di lingkungannya masing-masing.

“TNI dan Polri juga dilibatkan untuk menekan jumlah pengguna narkoba. Kami berharap di tahun berikutnya gerakan ini akan tetap sukses untuk berjalan dengan baik dari tahun ke tahun,”tutur Anang.

Seperti diketahui, Kepala BNN mengaku telah diperintahkan oleh Presiden Jokowi untuk merehabilitasi sebanyak 100 ribu pengguna narkoba di tahun 2015 ini. Hari ini BNN menggelar acara di Mabes Polri dengan tema darurat gerakan rehabilitasi 100 ribu pengguna narkoba. (Purnomo)

Related posts