Selasa, 26 Oktober 21

Seskab : Hari Batik Nasional Simbol Persatuan

Seskab : Hari Batik Nasional Simbol Persatuan
* Sekretaris Kabinet Pramono Hanung. (Foto: JAY/Humas Seskab).

Jakarta, Obsessionews.com –Batik telah menjadi perekat bangsa sekaligus persatuan. Tak heran, setiap tanggal 2 Oktober Indonesia memperingati Hari Batik Nasional.

Dengan berbatik tidak ada lagi strata sosial, kaya maupun miskin. Karena batik menunjukkan kolektivitas dan kebersamaan.

“Sekarang orang pakai batik hampir sama aja. Kalau dulu kan begitu orang memakai pakaian, pejabat dengan masyarakat itu kan beda. Kalau sekarang masyarakat ya pakai batik, pejabat pakai batik. Sehingga ini bagus untuk bangsa ini,” kata Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung, diJakarta, seperti dilansir laman seskab.

Seskab yang hampir setiap hari mengenakan baju batik ini mengatakan, saat ini hampir semua pejabat tinggi negara dari atas hingga bawah semua mengenakan batik, tidak lagi bersafari.

Masyarakat pun, lanjut Seskab, mengenakan batik tidak lagi semata-mata karena tanggal 2 Oktober menjadi Hari Batik Nasional. Tetapi karena batik sudah menjadi kebanggaan, dan memakai batik itu sudah seperti orang barat memakai jas dengan dasi.

Berita tentang Hari Batik Nasional ini  menjadi trending topic di mesin pencari google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Senin (2/10/2017) pukul 16.29 WIB, berita tersebut dicari lebih dari 100.000 kali. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.