Selasa, 6 Desember 22

Seriuskah Habiburokhman Akan Terjun dari Monas?

Seriuskah Habiburokhman Akan Terjun dari Monas?
* Habiburokhman (kanan) bersama Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Jakarta, Obsessionnews – “12) Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon. #KTPdukungAhokcumaomdo???

Janji itu ditulis politisi Partai Gerindra Habiburokhman di akun Twitternya, @habiburokhman, Jumat (26/2/2016).

Gara-gara kicauannya di Twitter tersebut Habib, panggilan akrabnya, menjadi beken. Dia tak henti-hentinya dihujani hujatan oleh sejumlah netizen, karena hingga kini belum merealisasikan janjinya. Sejumlah netizen gencar menagih janjinya. Pasalnya, perolehan KTP untuk Ahok, sapaan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, yang dikumpulkan relawan Teman Ahok telah memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk maju di Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen.

Ahok menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono sebagai wakilnya di Pilkada mendatang. Duet Ahok-Heru yang diusung Teman Ahok dideklarasikan pada Senin (7/3) lalu. Untuk itu Ahok-Heru membutuhkan dukungan sejuta KTP. Gerakan penggalangan sejuta KTP dilakukan oleh Teman Ahok sejak Jumat (11/3).

Hingga Jumat (22/4) Teman Ahok telah mengumpulkan 664.968 KTP dari target sejuta KTP. Jumlah KTP tersebut melampui persyaratan minimum dari KPU yang menetapkan calon independen di Pilkada DKI didukung minimum 532.000 KTP.

Siapa sebenarnya Habib? Sehari-harinya lulusan Fakultas Hukum Universitas Lampung (Unila) ini adalah seorang pengacara. Kemudian dia terjun ke pentas politik dan bergabung dengan Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto.

Pada Pemilu 2014 Kepala Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra ini mencalonkan diri sebagai anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat VII. Namun, dewi fortuna belum berpihak pada dirinya. Habib gagal melenggang ke Senayan, sebutan populer untuk Gedung DPR/MPR yang berlokasi di Senayan, Jakarta Pusat.

Belum hilang lukanya karena gagal menjadi anggota DPR, kini ia dibuat pusing tujuh keliling karena di-bully oleh sejumlah netizen yang menuntutnya menepati janjinya terjun dari Monas.

Seriuskah Habib akan terjun bebas dari puncak Monas? (arh,@arif_rhakim)

Baca Juga:

Pakai Rok, Habiburokhman Bermain Film ‘Jump from Monas’

Habiburokhman Minta Jangan Dibully Terus

Penonton Kecewa, Habiburokhman Batal Terjun dari Monas

Netizen Tuntut Habiburokhman Tepati Janjinya

Duh! Habiburokhman Tuding Ahok Dibenci Rakyat

Sindir Habiburokhman, Beredar Meme #SaveMonas

Takut Mati, Habib Disarankan Terjun dari Monas Mini di Kebumen

Ditagih Janjinya Terjun dari Monas, Habib Malah Ngamuk

Marak Meme Dukung Habib Terjun dari Monas

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.