Sabtu, 25 September 21

Serikat Alumni Jerman Desak Novanto Mundur!

Serikat Alumni Jerman Desak Novanto Mundur!

Jakarta, Obsessionnews – Gonjang-ganjing skandal yang menimpa Ketua DPR, Setya Novanto mengundang protes berbagai kalangan. Serikat Alumni Jerman (SAJ) bahkan mendesak supaya Novanto segera mundur dari jabatannya.

“Demi menjaga kehormatan dan martabat DPR sebagai tempat perwakilan perjuangan aspirasi dan kepentingan kesejahteraan rakyat semata,” ujar Sekjen SAJ, Aldrin Situmeang melalui siaran persnya, Kamis (19/11/2015).

Aldrin mengatakan dengan tersangkutnya Setya Novanto sebagai Ketua DPR yang sekaligus Pejabat Negara dalam skandal lobby PT Freeport, maka sebagai pertanggung jawaban kepada publik, Novanto harus legowo melepas jabatannya.

“Setya Novanto sebagai pribadi yang tidak bisa lepas dari jabatan publik Ketua DPR, nota bene adalah pejabat negara,” katanya.

Mantan Bendahara Umum Partai Golkar itu dinilai telah melanggar sumpah jabatan sebagai anggota dan Ketua DPR. Dia juga telah melanggar UU MD3, melanggar UU Tindak Pidana Korupsi. Serta pula melanggar spirit dan esensi dari UUD 1945.

“Dengan ini SAJ menuntut secepatnya MKD DPR menonaktifkan SN dan Rakyat Indonesia secara serempak menyerukan agar SN mundur total dari DPR,” tegasnya.

Selian itu, SAJ juga menuntut segera dilakukan pembersihan tubuh DPR. “Dari segala wakil rakyat yang korup, manipulatif, pencari rente, aktif di jaringan mafia, dan yang selalu mengedepankan kepentingan pribadi dan kelompoknya serta golongannya saja.” (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.