Selasa, 30 November 21

Serie A Hening Cipta Untuk Korban Gempa Italia

Serie A Hening Cipta Untuk Korban Gempa Italia
* Amatrice Lenyap dari Italia (ist)

Milan, Obsessionnews.com-Gempa yang melanda Italia tengah kemarin membuat Federasi Sepakbola Italia, (FIGC) memutuskan untuk membuat aturan mengheningkan cipta selama 1 menit pada semua pertandingan sepakbola di Italia, mulai Kamis waktu setempat.

Lembaga sosial milik keluarga Agnelli, pemilik Juventus menyumbangkan dana awal 150 ribu euro, untuk membantu memulihkan kembali kehidupan di kota Amatrice dan sekitarnya, di Provinsi Tuscany, Italia.
Agnelli berharap bantuan ini akan memicu pihak lain untuk ikut membantu.

Sejumlah tokoh sepakbola Italia menyatakan dukacita. Diantaranya mantan pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, pesepakbola AS Roma, Stephan El Shaarawy, Andrea Bertolacci, AC Milan, Fabio Cannavaro, mantan kapten timnas Italia, Leonardo Bonucci, bek Juventus menyatakan duka cita.

Atlet Italia lainnya juga menyatakan duka cita, misalnya Flavia Penneta, petenis dan Max Biaggi, mantan pembalap MotoGP.

Schalke, klub sepakbola Jerman, Pau Gasol, pebasket asal Spanyol, juga turut berbelasungkawa.

Paus Fransiskus juga menyatakan duka cita. Dia mengatakan agar seluruh gereja di Italia menyumbang untuk korban gempa. Sejauh ini telah 159 orang dinyatakan tewas akibat gempa 6,2 SR ini.

PM Italia, Matteo Renzi (kiri depan) mendatangi lokasi gempa Amatrice Rabu waktu setempat
PM Italia, Matteo Renzi (kiri depan) mendatangi lokasi gempa Amatrice Rabu waktu setempat

PM Italia, Matteo Renzi menyatakan regu penyelamat telah mengangkut 368 orang korban menggunakan helikopter. Kota Amatrice dinyatakan lenyap dari peta, karena sebagian besar bangunan hancur.

Pusat gempa hanya 4 km dibawah tanah, di daerah lain dengan kekuatan lebih kecil berkisar 9 km. Sehingga kerusakan bangunan sangat parah. (gazzetta) @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.