Kamis, 9 Februari 23

Serie A Harus Lebih Terbuka Pada Keinginan Pasar

Serie A Harus Lebih Terbuka Pada Keinginan Pasar
* Logo Serie A (ist)

Milan, Obsessionnews- Michael Boolongbroke, direksi Inter Milan mengatakan sepakbola Italia harus lebih terbuka pada keinginan pasar. Misalnya jam pertandingan liga bagi klub papan atas, harus lebih awal, mengikuti pasar di Asia yang besar.

Jika liga dimulai pada jam 20.45 waktu setempat, di kebanyakan negara Asia itu adalah subuh, jadi klub Italia akan kehilangan 75 persen penontonnya di Asia.

Ia menyebut, Inter punya 265 juta fans, 190 juta di Asia. Jadi Serie A harus menayangkan laga saat fans Asia masih ada waktu untuk menonton.

Hal ini harus dibahas di liga. Orang ingin melihat tayangan bola secara langsung, jelas Boolingbroke.

Juga masalah stadion. Di Italia, sebagian besar stadion dimiliki oleh pemerintah kota, sehingga jika klub ingin investasi di stadion, mereka sulit melaksanakannya.

Pemkot pasti akan melihat kepentingan bisnis untuk merenovasi. Apalagi ekonomi Italia sedang sulit, jadi uang dialokasikan untuk sektor yang lebih penting.

Tapi belakangan ini mulai ada pengertian dari klub tentang investasi untuk bangun stadion. Inter dan AC Milan akan bekerjasama merenovasi Giuseppe Meazza agar lebih modern dan bisa lebih menarik untuk tayangan televisi.

Bollingbroke melihat, nyaris setiap laga Serie A, stadion hanya terisi setengah. Ini berbeda dengan Liga Inggris yang selalu penuh penonton.

Menurut orang kepercayaan Erick Thohir ini, orang akan tertarik menonton ke stadion jika penerangannya bagus, rumputnya lebih hijau dan terawat. (BBC/baron)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.