Minggu, 26 September 21

Seribu Rumah Gratis untuk Rakyat Miskin dari Apersi

Seribu Rumah Gratis untuk Rakyat Miskin dari Apersi

ilustrasi.

 

Hasan S

Jakarta- Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) akan membangun 1000 rumah untuk diberikan secara cuma-cuma kepada masyakat miskin. Hal itu sebagai langkah antisipasi dari dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

“Inti dari program ini adalah kita ingin mengetuk hati anak bangsa agar peduli terhadap masyarakat miskin yang belum memiliki tempat tinggal,” kata Ketua Apersi Genefo seusai mengikuti arahan Wakil Presiden Boediono di kantor Wapres, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2013).

Eddy mengatakan memang tidak semua masyarakat miskin yang bisa menerima program ini. Hanya mereka yang dinilai memiliki prestasi bidang pendidikan, juga mantan Atlet.

Dia menambahkan pihaknya akan membentuk tim untuk melakukan pemilihan terhadap calon penerima. Tim tersebut berasal dari Apersi, Perbankan, Kemenpera dan Pemda. “Mereka akan memberikan penilaian sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan,” katanya.

Masyarakat miskin tersebut akan mendapatkan rumah tipe 21-36, setara dengan tipe rumah murah seharga Rp 88,95 juta. Pembangunan sendiri akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama di wilayah Jabodetabek. “Nanti dimulai bulan Ramadhan,” tutupnya.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.