Kamis, 25 April 24

Serena Williams Sabet Gelar Wimbledon yang ke-6 Kali

Serena Williams Sabet Gelar Wimbledon yang ke-6 Kali
* Serena Williams mengangkat gelar Wimbledon yang keenam kalinya. (bbc.co.uk)

London – Serena Williams meraih gelar Wimbledon untuk keenam kalinya dengan mengalahkan petenis Spanyol Garbine Muguruza.

Kemenangan ini melengkapi gelar yang diraih Serena, yang mengoleksi seluruh empat gelar utama.
Petenis Putri AS berusia 33 tahun ini menang dengan angka 6-4 6-4 dan meraih gelar Grand Slam ke 21 dan yang ketiga sepanjang 2015 ini.

Pertandingan final Grand Slam ini merupakan yang pertama bagi Muguruza. Petenis berusia 21 tahun ini sempat unggul 4-2 sebelum Serena menyerang balik dan meraih kemenangan.

Mantan Petenis putra AS John McEnroe, yang meraih gelar juara Wimbledon tiga kali mengatakan Serena masih memiliki potensi untuk meraih lebih banyak gelar Grand Slams.

“Serena Williams akan meraih 25 Grand Slams dan sejumlah orang yang suka bergunjing akan terus membicarakan apa yang belum dia raih dan sia akan mencari cara untuk memotivasi dirinya untuk terus melajur. Masalah kesehatan tentunya akan mempengaruhi. Jika Anda masih bermain dengan baik, lebih baik, maka akan sulit untuk berhenti. Jika dia bisa mengatasi emosinya dan lain-lain, maka dia akan terus maju sepanjang dia mau.”

“Tekanan memang sangat terasa,” kata Williams, yang juga meraih gelar utama Grand Slam pada 2003 lalu.

“Garbine memulai pertandingan dengan sangat baik dan saya hanya berpikir untuk bertahan dan bekerja keras,” kata Serena.

“Saya merasa senang berada di lapangan. Setiap hari merupakan kesenangan untuk bermain dan menang di Wimbledon.” (bbc.co.uk)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.