Sabtu, 1 Oktober 22

Serdadu Israel Serbu Peserta Pawai Hari Perempuan Internasional

Serdadu Israel Serbu Peserta Pawai Hari Perempuan Internasional
* Aparat keamanan rezim Zionis Israel.

Aparat keamanan rezim Zionis Israel menyerbu peserta pawai yang memperingati Hari Perempuan Internasional di utara kota al-Quds pendudukan. Serangan ini menyebabkan beberapa peserta terluka.

Menurut kantor berita Wafa, pawai warga Palestina memperingati Hari Perempuan Sedunia dimulai di Kamp Qalandiya pada Rabu (7/3/2018) pagi. Mereka bergerak ke arah pos pemeriksaan Qalandia di utara al-Quds pendudukan.

 

Para saksi mata mengatakan, pasca warga Palestina mencapai pos pemeriksaan Qalandiya, pasukan keamanan rezim Zionis menembakkan gas air mata dan bom kejut ke arah peserta pawai, sehingga menyebabkan beberapa orang mengalami sesak nafas.

 

Pawai tersebut diselenggarakan atas seruan kelompok-kelompok nasional dan Islam serta berbagai lembaga yang berafiliasi dengan Masyarakat Perempuan Palestina.

 

Sementara itu, Komite Penanganan Urusan Tahanan Palestina pada hari Selasa mengumumkan, sejak tahun 1967 hingga sekarang, Israel telah menangkap sekitar 15.000 perempuan Palestina.

 

Menurut para pejabat Palestina, lebih dari 6.500 warga Palestina saat ini mendekam di penjara-penjara Israel, di mana 300 dari mereka masih di bawah umur.  (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.