Kamis, 29 Oktober 20

Serbu BTN Sukses Kerek Dana Murah

Serbu BTN Sukses Kerek Dana Murah

Press Release

Per Februari 2017, dana murah Bank BTN tercatat tumbuh di atas rata-rata industri perbankan nasional

Jakarta, 11 April 2017. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. terus mencatatkan pertumbuhan posisi dana murah, ditopang program undian berhadiah Serba Untung (SERBU) BTN.

Direktur Consumer Banking Bank BTN Handayani mengatakan pada awal tahun ini, penghimpunan dana murah perseroan bahkan mencatatkan posisi di atas rata-rata industri perbankan nasional. “SERBU BTN telah sukses menggandeng nasabah untuk terus menabung di Bank BTN,” jelas Handayani dalam pengundian Monthly Prize 7 SERBU BTN di Jakarta, Selasa (11/4).

Data keuangan Bank BTN menunjukkan hingga Februari 2017, dana murah (current account and saving account/CASA) perseroan tercatat naik di level 20,1% secara tahunan (year-on-year/yoy). CASA emiten bersandi saham BBTN tersebut naik dari Rp60,24 triliun pada Februari 2016 menjadi Rp72,36 triliun di bulan yang sama tahun ini.

Kenaikan CASA BBTN tersebut, tercatat berada di atas rata-rata industri perbankan nasional. Data Bank Indonesia (BI) menunjukkan CASA industri perbankan nasional hanya naik 11,32% yoy pada Februari 2017 dari Rp2.304,1 triliun pada Februari 2016 menjadi Rp2.565,1 triliun.

Handayani menjelaskan Program SERBU BTN juga menjadi salah satu upaya perseroan mengapresiasi nasabahnya di samping untuk meningkatkan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK). Secara keseluruhan, Handayani berujar DPK Bank BTN naik 22,07% yoy pada Februari 2017 dari Rp128,26 triliun pada Februari 2016 menjadi Rp156,56 triliun.

Sementara itu, Kepala Divisi Ritel Funding and Services Division Bank BTN Nasril menuturkan Program SERBU BTN tersebut telah digelar sejak 1 September 2016 hingga 31 Agustus 2017 mendatang. Dalam pengundian Monthly Prize 7 kali ini, Bank BTN membagikan hadiah mobil, sepeda, dan peralatan elektronik lainnya dengan nilai hadiah mencapai Rp467,5 juta.Secara keseluruhan, lanjut Nasril, Bank BTN menyediakan hadiah senilai total Rp17,8 miliar dengan grand prize berupa rumah mewah senilai Rp2 miliar dan 2 Toyota Alphard 2,5 G A/T untuk program SERBU BTN 2016.

Menurut Nasril, bagi masyarakat yang ingin memeroleh hadiah tersebut cukup menjadi nasabah Tabungan Batara Bank BTN. Dia melanjutkan, semakin besar saldo tabungan dan transaksi di seluruh jaringan kantor Bank BTN, maka peluang nasabah untuk memenangkan hadiah yang disiapkan perseroan pun kian tinggi. Sebab, nasabah berkesempatan menang di semua tahapan yakni pengundian bulanan (monthly prize), kuartalan (quarterly prize), dan grand prize.

Adapun, Bank BTN juga menyediakan hadiah bagi nasabah beruntung di seluruh Indonesia. Bahkan, ujar Nasril, perseroan pun menanggung pajak undian ini.

Eko Waluyo
Corporate Secretary

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.