Kamis, 26 Mei 22

Serap Aspirasi, Senator Casytha A. Catmandhu Salurkan CSR 3.000 Sembako di Kebumen

Serap Aspirasi, Senator Casytha A. Catmandhu Salurkan CSR 3.000 Sembako di Kebumen
* Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Casytha Ariwi Catmandhu menyalurkan CSR berupa 3.000 paket sembako untuk masyarakat Kebumen. (Foto: Dok Pribadi)

Kebumen, Obsessionnews.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Casytha Ariwi Catmandhu menyalurkan CSR berupa 3.000 paket sembako untuk masyarakat Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah,  yang dipusatkan di dua tempat, yakni di Desa Korowelang, Kecamatan Kutowinangun, dan Desa Kalipoh, Kecamatan Ayah, Kebumen.

Bantuan CSR tersebut datang dari PT Pertamina dan juga dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui yayasan Innobitz (Inkubator Inovasi Bisnis dan Tekhnologi), dan diserahkan secara simbolis di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Kebumen Sabtu (4/9/2021).

Casytha mengatakan, bantuan tersebut bagian dari serap aspirasi yang dilakukan dirinya sebagai senator yang mewakili rakyat Jawa Tengah. Sasaran bantuan sendiri ditujukan kepada masyarakat Kabupaten Kebumen yang perekonomiannya terdampak Wabah Covid 19.

“Kita arahkan bantuan ini kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya masyarakat yang secara ekonomi benar-benar terkena dampak Covid-19,” ujarnya.

Disamping itu, selain bantuan sembako ada berberapa hal yang telah dilakukan oleh DPD RI untuk pemberdayaan masyarakat untuk mendorong UMKM setempat, supaya bisa terus bergerak dimasa pandemi saat ini. Sedangkan untuk di Kebumen sendiri DPD berfokus pada bantuan ketahanan pangan seperti bantuan sembako.

“Kebetulan saya di DPD RI Komite IV yang terkait dengan perekonomian,  jadi saya memang fokusnya adalah bagaimana menjaga supaya UMKM itu tetap bergerak meskipun Covid,  nah ini memang ada beberapa daerah yang kita sokong untuk UMKM nya selama pandemi ini,” Ucapnya didampingi oleh Ketua DPC PDIP Kebumen Saiful Hadi.

Sementara itu Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan dari berbagai pihak, untuk Kabupaten Kebumen. Terutama bantuan dari DPD yang bekerjasama dengan DPR  untuk ketahanan pangan masyarakat di Kebumen melalui CSR dari Pertamina dan juga PLN.

Diungkapkan Rista, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, di masa pandemi saat ini. Pihaknya juga berharap, agar kerjasama ini terus berlanjut terutama dalam pemilihan ekonomi pasca pandemi.

” Tentunya tetap kami dorong, terhadap bantuan langsung untuk ekonomi yang ada di masyaraka,kita berikan bantuan pangan bantuan obat, dan ke depan tentunya pelatihan terhadap UMKM kita agar mereka tetap tumbuh, dimasa pandemi Covid-19 saat ini,” Ujarnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.