Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Serap Aspirasi, PKS Gelar Temu Tokoh

Serap Aspirasi, PKS Gelar Temu Tokoh

Padang, Obsessionnews – Sebanyak 600 tokoh akan berkumpul di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dalam acara temu tokoh yang digelar dewan pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumbar. Kegiatan yang menjadi salah satu rangkaian agenda musyawarah wilayah IV, digelar pada Jum’at, 16 Oktober 2015.

Ketua Panitia Muswil ke IV PKS Sumbar Rahmat Saleh mengatakan, temu tokoh yang dihadiri oleh 600 tokoh masyarakat di Sumbar akan dihadiri pengurus pusat yaitu Soeripto, Abu Ridho, Arifinto dan Najib.

“Temu tokoh itu sekaligus di akan digelar dialog dengan pengurus PKS. Calon gubernur Sumbar 2016-2021 yang diusung PKS yaitu Irwan Prayitno, direncanakan akan turut hadir,” kata Rahmat Saleh, Rabu (14/10).

Sumbar yang dikenal dengan falsafah adat, “duduak sorang basampik-sampik, duduak basamo balapang-lapang”, temu tokoh itu dinilai sangat efektif untuk menyerap aspirasi di Sumbar dalam rangka mencari solusi terbaik persoalan yang ada.

“Salah satu cara yang dilakukan PKS ini untuk menyerap aspirasi di Sumbar dalam rangka mencari solusi terbaik persoalan yang ada. Daerah kita yang menganut falsafah adat duduak sorang basampik-sampik, duduak basamo balapang-lapang yang artinya jika persoalan diselesaikan bersama akan lebih lapang,” ujar Rahmat.

Rahmat Saleh mengatakan, PKS sering menggelar temu tokoh dan sudah menjadi tradisi, sekaligus untuk meningkatkan silaturahim dan wujud kebersamaan membangun Sumbar.

Lebih lanjut Rahmat Saleh mengatakan, Muswil IV yang diasakan DPW PKS Sumbar pada Sabtu 17 Oktober 2015, akan dihadiri oleh Presiden PKS Sohibul Iman. Agenda kegitana Muswil pelantikan dewan pengurus tinggi wilayah terdiri atas unsur Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Dewan Syariah Wilayah (DSW) dan Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW).

Muswil juga akan dihadiri utusan pengurus dari 19 kabupaten dan kota di Sumbar, Ketua DPW akan memberikan arahan terkait bagaimana target PKS di Sumbar ke depan.

 Rahmat Saleh
Rahmat Saleh

Presiden PKS Dijadwalkan Hadir
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman direncanakan akan hadir pada pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) IV yang digelar Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sumatera Barat (Sumbar) pada 17 Oktober 2015.

Ketua Panitia Rahmat Saleh mengatakan, selain Presiden PKS, sejumlah pengurus DPP PKS juga direncanakan akan hadir, seperti Soeripto, Abu Ridlo, Arifinto dan Najib.

Acara inti Muswil yang mengusung tema PKS Berkhidmat Untuk Rakyat Sumbar, adalah pelantikan Dewan Pengurus Tinggi Wilayah (DPTW) terdiri atas unsur Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Dewan Syariah Wilayah (DSW) dan Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW).

“Target Muswil adalah terbentuknya DPTW,” kata Rahmat Saleh, Rabu (14/10).

Rahmat Saleh mengatakan, pada pemilu 2014, PKS berhasil memperoleh suara sah untuk tingkat provinsi sebanyak 237.488. Perolehan yang diraih PKS berhasil mengantarkan tujuh wakilnya duduk di DPRD Sumbar.

Bahkan sebelumnya, pada pemilihan Gubernur Sumbar tahun 2010, PKS berhasil mengantarkan kadernya Irwan Prayitno sebagai gubernur Sumbar periode 2010-2015. Pada pilkada serentak yang digelar Desember 2015, PKS kembali mengusung Irwan sebagai calon gubernur Sumbar 2016-2021.

Selain Irwan Prayitno berhasil diantarkan sebagai Gubernur Sumbar periode 2010-2015, kader terbaik PKS berhasil menjadi kepala daerah, seperti Walikota Payakumbuh, Riza Falepi dan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.