Selasa, 22 September 20

Serangan Depan Gedung DPR Inggris, 4 Tewas, 20 Luka

Serangan Depan Gedung DPR Inggris, 4 Tewas, 20 Luka
* Westminster Bridge. (ParsToday)

London – Empat orang tewas dan sedikitnya 20 lainnya terluka di luar gedung Parlemen Inggris di London setelah penyerang menabrakkan mobil ke pejalan kaki dan menikam seorang polisi. Insiden yang dinilai oleh Metropolitan Police sebagai aksi terorisme.

Seperti dilansir ParsToday, polisi mengatakan korban tewas termasuk seorang polisi dan penyerang, serta dua pejalan kaki yang berada di Westminster Bridge.

Pihak berwenang telah menilai serangan tersebut sebagai “insiden teroris,” namun para penyelidik “tetap membuka semua opsi untuk motifnya.”

Press Association Inggris melaporkan bahwa mobil penyerang menggilas para pejalan kaki di sepanjang trotoar di Westminster Bridge, menyebabkan beberapa orang mengalami “luka kritis.”

Mobil itu kemudian menabrak pagar yang mengelilingi gedung Parlemen, dan seorang pria bersenjata pisau keluar kemudian menikam seorang polisi. Penyerang itu kemudian ditembak dan dibunuh polisi.

Gedung parlemen langsung diamankan dan para anggota parlemen diminta untuk tetap di dalam gedung.

David Lidington, pemimpin parlemen rendah House of Commons mengatakan, “Apa yang saya bisa katakan kepada parlemen adalah bahwa telah terjadi insiden serius.”

Tidak ada kelompok atau individu yang menyatakan bertanggungjawab atas insiden itu dan sumber keamanan Inggris telah mengatakan kepada Reuters bahwa motivasi serangan masih belum jelas. (*/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.