Sabtu, 21 Mei 22

Serangan Balik Meksiko Bikin Jerman Kalang Kabut

Pemain Meksiko Hirving Lozano menyundul bola saat dibayang-bayangi pemain Jerman Jerome Boateng pada laga Jerman vs Meksiko di Stadion Luzhniki, Minggu (17/6/2018)

 

Obsessionnews.com – Juara Piala Dunia 2014 Jerman tidak berkutik saat melawan Meksiko
pada babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (17/6/2018). Meski mendominasi permainan Jerman tak mampu menjebol gawang.

Sementara itu Meksiko lebih banyak bermain bertahan, lalu melancarkan serangan balik. Serangan balik Meksiko ini membuat Jerman sering kalang kabut.

Serangan balik Meksiko berbuah manis. Hirving Lozano berhasil membobol gawang Jerman pada babak pertama di menit ke-35. Skor 1-0.

Di babak kedua tak ada gol yang tercipta. Para pemain Meksiko meluapkan kegembiraannya setelah meraih kemenangan. Sementara para pemain Jerman tertunduk lesu.

Pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio mengungkapkan strateginya sehingga mengalahkan Jerman. Carlos menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain bertahan dengan pintar. Kemudian melakukan serangan balik ke pertahanan Jerman dengan menggunakan pemain sayap yang memiliki kecepatan.

Strateginya terbukti jitu. Satu gol tercipta lewat serangan balik dan dieksekusi dengan baik oleh Hirving Lozano pada menit ke-35.

“Kami selalu memikirkan untuk memiliki dua pemain cepat di sayap. Kami memilih Hirving Lozano yang merupakan pemain tercepat kami,” kata Osorio pada sesi konferensi pers seusai laga.

Pantauan Obsessionnews.com berita Jerman vs Meksiko menjadi tren di media sosial Twitter wilayah Indonesia pada Senin (18/6) hingga pukul 8.47 WIB. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.