Kamis, 9 Desember 21

September, Demokrat Tentukan Dukungan Cagub DKI

September, Demokrat Tentukan Dukungan Cagub DKI

Jakarta, Obsessionnews.com – Partai Demokrat sampai saat ini belum bisa memutuskan siapa sosok yang pantas untuk diusung sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, dalam pemilihan kepala daerah 2017.

Sekretaris Jenderal partai, Hinca Panjaitan mengatakan, saat ini partainya masih melakukan penjajakan untuk mencari sosok yang tepat, dan juga mencari partai yang bisa diajak berkoalisi.

“Suara kami di DPRD DKI hanya 10 kursi, jadi harus berkoalisi untuk mengusung calon,” katanya Minggu, (3/6/2016).

Menurut Hinca, kemungkinan besar arah dukungan Partai Demokrat akan diputuskan pada September mendatang jelang pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

“Jadi kami masih punya waktu smpai September. Kami masih bekerja untuk itu. Terutama pada koalisi partainya dulu. Setelah koalisi partai, baru nanti orangnya,” ujar Hinca.

Yang pasti, Hinca melihat saat ini ad dua poros kekuatan politik besar dalam Pilgub DKI, pertama mereka yang pro dengan Basuki T Purnama alias Ahok dan mereka yang anti Ahok.

Partai yang jelas-jelas sudah mendukung Ahok yakni Nasdem, Hanura, dan Golkar, sementara yang Anti Ahok ada PAN, Gerindra dan PKS sementara PPP dan PDI-P masih samar. ‎(Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.