Selasa, 19 Oktober 21

“Seperti Tikus dan Kucing” Spurs Tersisih

“Seperti Tikus dan Kucing” Spurs Tersisih
* Jose Mourinho. (Foto: Getty)

Manajer Tottenham Hotspur (Spurs) Jose Mourinho mengibaratkan duel timnya dengan Everton di Piala FA seperti kucing dan tikus setelah kedua tim saling mengejar skor.

Spurs terlempar dari Piala FA setelah dibekap Everton dalam drama sembilan gol di Goodison Park.

Tottenham harus mengakui keunggulan Everton di Goodison Park lewat skor sengit 5-4, Kamis (11/2). Sempat unggul cepat, Spurs kemudian tertinggal 3-1 lalu mengejar hingga 4-4 sebelum akhirnya gol Bernard di babak perpanjangan waktu memastikan Everton melaju.

Drama sembilan gol itu merupakan skor tertinggi yang pernah tercipta di antara sesama tim Liga Primer Inggris di Piala FA sejak Februari 1961 ketika Sheffield Wednesday menang 7-2 atas Manchester United.

Menanggapi kekalahan menyakitkan Spurs ini, Mourinho merasa campur aduk. “Saya menikmati laga ini, tapi juga tidak menikmatinya,” katanya kepada BT Sport.

“Saya menikmati cara kami bermain ketika menguasai bola. Kami membuat peluang, membuat pergerakan bagus, dan mencetak gol. Kami menunjukkan karakter hebat untuk mengimbangi kesalahan kami.”

“Namun, permainan menyerang hanya akan menang jika jumlah kesalahan lebih sedikit dari jumlah peluang yang Anda ciptakan. Kami mencetak empat gol dan itu tidak cukup.”

“Tentu ini menyakitkan. Kami merasa bermain sangat bagus ketika menguasai bola. Kami bermain berani. Kami adalah tim yang lebih baik setelah unggul 1-0, lalu dalam lima menit kami membuat kesalahan, kesalahan, kesalahan, lalu [kebobolan] gol, gol, gol.”

“Kami bertarung balik, tapi kembali membuat kesalahan. Laga ini seperti tikus dan kucing. Dalam hal ini, kesalahan kami adalah si tikus, sementara si kucing berusaha mengimbangi kesalahan itu.”

Artikel dilanjutkan di bawah ini
Hasil ini membuat Spurs tereliminasi dari Piala FA dan memupuskan harapan mereka untuk mengakhiri puasa trofi. Namun The Lilywhites masih punya kesempatan untuk menyudahi puasa gelar pada 25 April mendatang ketika mereka menghadapi Manchester City di final Piala Liga.

Di EPL, Spurs juga tengah terseok-seok. Mereka tertahan di posisi kedelapan klasemen, tertinggal empat poin dari zona empat besar dan sudah berjarak 14 poin dari Man City di puncak klasemen.

Berikutnya, Spurs akan bertandang ke Etihad Stadium untuk menghadapi City, Sabtu (13/2) sebelum berlaga di Austria untuk melakoni babak 32 besar Liga Europa kontra Wolfsberger. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.