Rabu, 24 April 24

Seperempat Abad Twilite Orchestra Merajut Nada

Seperempat Abad Twilite Orchestra Merajut Nada
* Addie MS.

Jakarta, Obsessionnews – Suasana kebahagiaan mewarnai relung hati Addie MS. Hari ini Rabu (8/6/2016) Twilite Orchestra yang dipimpinnya berusia 25 tahun. Ia mengungkapkan kegembiraannya itu di media sosial Twitter.

Hari ini TWILITE ORCHESTRA berusia 25 tahun. Alhamdulillah… Seperempat abad merajut nada, merangkai harmoni,” kicau Addie di akun Twitternya, @addiems.

Addie memang patut bersyukur karena Twilite Orchestra bisa bertahan tanpa dukungan dari pemerintah.  Ia masih ingat beberapa orang mencibir dan membandingkan Twilite Orchestra dengan orkes lain dari negara maju yang didukung oleh pemerintah. (Baca: Memalukan! KBRI di Austria Minta Tiket Gratis Nonton Konser)

“Kami tanpa dukungan pemerintah bisa bertahan 25 tahun saja sudah untung. Kami dibandingkan dengan orkes di negara maju. Kejam dan mematikan. Ironis, pelakunya orang Indonesia sendiri. Enggak apa-apa,” tuturnya.

Sampai akhirnya pada 2009, Twilite Orchestra menjadi orkes Indonesia pertama yang tampil di Sidney Opera House, Australia. Tiket ludes.

Lalu pada 2012, Twilite Orchestra menjadi orkes Indonesia pertama yang tampil di Slovakia dan Jerman. Khusus Jerman, tidak gampang menembusnya. Di sana, kontingen Indonesia ditonton 90 persen orang Jerman dan diganjar standing ovation.

Menjelang ulang tahunnya ke-25 Twilite Orchestra  menggelar konser  bertemakan Konser Twilite Orchestra “A Tribut To John Williams“ di Aula Simfonia Jakarta pada 20 Febuari 2016. Konser ini menampilkan karya-karya musik film yang ditulis oleh John Williams,yang merupakan salah satu dari tokoh besar dalam industri film Hollywood dan sosok yang diidolakan oleh Addie dalam berkarya di dunia musik.

Ulang tahun ke-25 Twilite Orchestra mendapat perhatian dari kalangan netizen. Inilah komentar beberapa netizen.

Akun ‏@ahmadmramli:“@addiems selamat Kang Addie MS…TWILITE ORCHESTRA Telah menjadi warna musik karya anak bangsa berkelas dunia…

Akun ‏@caitlinlauretta:“selamat ya, pak. Teruslah berkarya….

Akun @T14503NG:“@addiems Selamat Ulang Tahun TWILITE ORCHESTRA semoga selalu dapat memberikan persembahan musik yang spektakuler.”

Akun ‏@DianRavi:”@addiems selamat ulang tahun buat Twilite Orchestra. Semoga terus menampilkan karya2 terbaik.”

Akun @uci_kesit: “selamat HUT orkestra nya… smoga jaya n harmoni.”  (arh, @arif_rhakim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.