Sabtu, 28 Mei 22

Sepeda Tertahan di Bea Cukai, Atlet Sepeda Ini Tetap Berprestasi

Sepeda Tertahan di Bea Cukai, Atlet Sepeda Ini Tetap Berprestasi
* Ilustrasi sepeda track (foto : beritagol88.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kontingen Indonesia meraih dua medali emas dari cabang balap sepeda nomor BMX putra dan putri pada ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Dua emas itu dipersembahkan Gusti Bagus Saputra dan Elga Kharisma Novanda, Sabtu (26/8/2017). Selain itu, satu medali perak, dan tiga medali perunggu diraih juga oleh atlet sepeda track Indonesia.

Meski demikian, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para atlet track Indonesia itu. Pasalnya, fasilitas sepeda yang digunakan untuk lomba dalam laga SEA Games 2017 tersebut kurang memadai.

“Karena mereka baru pertama kali balap di track velodrome yang sesungguhnya dan bisa merebut 1 perak dan 3 perunggu,” tutur Okto dalam pesan singkatnya kepada wartawan.

Mereka terpaksa berlomba dengan menggunakan sepeda latihan, karena sepeda yang disiapkan untuk turun dalam pertandingan masih tertahan di bea cukai. “Bahkan sepedanya pun masih pakai sepeda sembarangan karena sepeda yang sebenarnya harus dipakai masih tertahan di bea cukai,” kata Okto.

Okto berharap, ke depan pemerintah bisa membantu persoalan yang mereka hadapi seperti ini. Karena, ketiadaan fasilitas penunjang jelas merugikan. Dengan potensi yang ada, cabor sepeda bisa menjadi tumpuan Indonesia berprestasi lebih tinggi.

“Ke depan kita berharap dapat dukungan dari semua pihak pemerintah karena kalau para pembalap kita dilengkapi dengan perlengkapan yang sama dengan pembalap lain, Insya Allah prestasinya bisa lebih baik lagi,” tuturnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.