Senin, 29 November 21

Sepeda Pintar Anti Maling

Sepeda Pintar Anti Maling

Obsessionnews – Bagi Anda pesepeda tulen, ada khabar gembira. Venhawks, vendor kickstarter asal Amerika pun tengah bersiap meluncurkan sepeda pintar pertama besutannya.

Seperti dikutip dari Mashable, Sabtu (11/4/2015), Valour diketahui adalah sepeda pintar pertama besutan Venhawks yang diklaim akan miliki kualitas keamanan serta pengamanan terbaik. Disinyalir sepeda ini akan dilengkapi dengan fitur keamanan sensor-sensor pemindai yang dapat merangkum informasi mengenai rute perjalanan yang akan dan tengah ditempuh penggunanya.

Selain itu, masing-masing sepeda pintar Valour ini nantinya akan dibekali dengan sebuah aplikasi yang memungkinkan kita untuk terhubung dengan smartphone yang digunakan pada saat itu. Dan melalui fitur ini pula, pengguna tidak perlu merasa khawatir akan kehilangan wearable device yang satu ini. Karena, masih dari sumber yang sama diketahui bahwa dengan sistem GPS yang terpasang, kita akan dapat mengetahui keberadaan Valour yang menghilang.

Tidak sampai di situ saja, melalui aplikasi mobile yang terpasang dalam ponsel, pengguna nantinya dapat menanyakan keberadaan sepeda pintar yang telah dicuri ini dengan sesama pengguna Valuor di seluruh penjuru kota. Hal ini dikarenakan, masing-masing GPS yang tertanam di dalam wearable device ini, akan terhubung antara satu dengan lainnya.

“Unsur komunitas akan selalu menjadi sangat penting bagi orang yang ingin bersepeda mengelilingi sebuah kota” ujar Ali Zahid selaku Co-Founder Venhawks terkait dengan sistem pengaturan GPS-nya yang terbilang cukup unik ini.

Sayangnya, hingga saat ini Venhawks baru akan meluncurkan Valour besutannya di Toronto dan juga San Fransisco pada pertengahan tahun nanti dengan harga US$1.500 atau setara dengan Rp 19,5 juta. Belum dapat dipastikan apakah sepeda pintar ini akan masuki pasar global atau tidak. Kita tunggu saja apakah sepeda ini juga akan masuk pasar Indonesia. (kbc)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.