Kamis, 25 April 24

Sepatu Pemain Lawan Rusak, Pelatih Malaysia Pinjamkan Sepatu

Sepatu Pemain Lawan Rusak, Pelatih Malaysia Pinjamkan Sepatu
* Ilustrasi cabang bulu tangkis dipertandingkan di Commonwealth Games di Birmingham, Inggris. (VOA)

Pelatih bulu tangkis Malaysia Hendrawan pada Sabtu (30/7/2022) menunjukkan sikap yang mengharukan dalam pertandingan bulu tangkis tunggal putra di Commonwealth Games di Birmingham, Inggris.

Pemain bulu tangkis Jamaika Samuel Rickets yang sedang bertanding dengan pemain Malaysia Ng Tze Yong kewalahan ketika salah satu sepatu yang dikenakannya rusak. Rickets mohon waktu pada wasit untuk memperbaiki sepatunya, dengan cara menggunting bagian bawah yang rusak.

Melihat hal itu Hendrawan menghampirinya untuk memastikan pemain Jamaika itu memiliki sepasang sepatu pengganti, dan ternyata Rickets tidak memilikinya. Tanpa buang waktu Hendrawan melepas sepatunya dan memberikannya pada Rickets agar ia dapat melanjutkan pertandingan. Sepanjang sisa pertandingan itu Hendrawan hanya mengenakan kaos kaki.

Rickets kalah dari Ng Tze Yong dengan 21-12, 21-16. Namun, selamanya ia akan mengenang dan merasa bersyukur dengan sikap Hendrawan, pelatih lawan mainnya, yang memberikan sepatu baginya.

Malaysia mengalahkan Afrika Selatan dalam pertandingan grup terakhir pada Minggu (31/7) dan menjadi juara grup.

Pengundian baru akan dilakukan setelah babak penyisihan grup selesai. Sebagai unggulan kedua, Malaysia tidak akan menghadapi unggulan teratas, India, sebelum final nanti. (VOAIndonesia/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.